RESEP TONGSENG DAGING SAPI

Bahan :
500 gr daging sapi, potong2
150 gr daun kol
2 lbr daun salam
1 sdm air asam
1 btg serai, memarkan

5 sdm kecap manis
20 bh cabai rawit
1 ltr air
6 bh bawang merah, iris tipis
garam & gula pasir, sesuai selera

Bumbu dihaluskan :
3 siung bawang putih
1 sdt merica bulat
1 sdt ketumbar sangrai
1 sdt jahe
½ sdm irisan lengkuas

Cara membuat tongseng daging sapi :
1. Tumis bawang merah dg 3 sdm minyak goreng, hingga kuning
2. Masukkan bumbu halus, daun salam & serai
3. Setelah harum, masukkan daging, masak hingga berubah warna
4. Masukkan air, kecap manis & air asam, masak hingga daging lunak
5. Sebelum kuah habis, masukkan cabe rawit & kol, garam & gula pasir

This entry was posted in RESEP DAGING and tagged , . Bookmark the permalink.

41 Responses to RESEP TONGSENG DAGING SAPI

  1. Rayhan says:

    Kurang nikmat rasanya apa bila resepnya tidak disertai gambar.

  2. laurent says:

    kayaknya boleh juga tuh …
    nyam,nyam,nyam ….

  3. ummu intan zetri says:

    setuju dgn Rayhan..biasanya kita lebih tergiur kl lihat gambar terlebih dahulu

  4. bang ucup says:

    wah enak tenan,,,,

    salam
    o-begitu blog

  5. ican says:

    lagi disuruh nyari resep nih sama nyokap… :D.

  6. lea leo says:

    kyknya enak tapi gambarnya enek

  7. lia amrullah says:

    lgi pngen bnget ni mkan tongseng,..
    rencana mau bli tpi ngak jdi deh…
    thanks for resepnya ya?????

  8. Wicky says:

    Enak memang.. Alangkah enakx law dagingx d rebus dulu.. Sendiri biar empuk.. Bru d buat tongseng. Trims.

  9. acep says:

    lebih enak bgt kalo ditraktir makan tongseng he..he

  10. Jibran says:

    Pas bgt ne mmpung bs coba resep..bt family
    Thanks resepe

  11. imam says:

    Kalau lebih mantap, gambar d pajang agar lebih bersemangat memasakknya,,,, betul betul betul ?? ok beetul

  12. estina says:

    saya udah coba.. suami sy suka…

  13. Nurul says:

    Kayaknya mantap nich tuk dicoba….. tx yaaaa

  14. rohman says:

    Enakan makan daging mentah deh…!

  15. masta says:

    pagi mas, salam kenal for all by masta

  16. jack says:

    terimakasihatas masukannya

  17. sentolov says:

    Bentar lagi Idul Adha, dapat daging Qurban..!!! coba nanti dipraktikan aaaakhhh…!!

  18. sajiman says:

    emangnye sampean drakula.sekalian darahnya di minum segar.

  19. wijayanti says:

    jangan ngasal kalau komentar!

  20. asa says:

    jangan emosi…. nyantai aja ya… GBU, yang baik diambil yg jelek….. buang jauh aja….

  21. free smsc says:

    nanti saYA coba… banyak daging kurban euy

  22. mamut says:

    daging mentah setumpuk y bro??

  23. zulfida ulfah says:

    di suruh suami nie cari resepnya

  24. mau coba dulu, rasanya mantap, salam kenal

  25. dewi says:

    makasi resepnya

  26. hailin says:

    waduh,mau masak tongseng buat suami tpi gak tau resepnya,thanks ya cin resepnya..

  27. diego says:

    mantab resebnya

  28. Sumanto says:

    bisa diganti daging mayat org ga yaa.. wakakaka.. kidding btw thx infonya,, udh dicoba dan enak.. :D

  29. asa says:

    Tongseng apaan nih , najis

  30. asasafdsa says:

    Tongseng apaan nih , najis adf

  31. intan says:

    saya sudah mencobanya memang enak..suami saya ketagihan…tp dikasi dong gambarnya…biar semangat .

  32. gerald says:

    mas kalau ada resep tongsengnya yg pake santen dong.

  33. ahmad R says:

    Istriku masak daging sapi itu2 aja. Nah pagi2 dia bilang Masku sayang tolong cari resep tongseng sapi… Wah semangat saya. Mantep resepnya istriku langsung coba…terima ksh

  34. ovic says:

    sangat sayng jika dapat daging tapi di sate terus,pengen di tongseng…jadi inget desaq di solo…makasih resepnya.

  35. ardita says:

    wh makanan nya jozzzzzzzzzzzzzzzzz!yammy!

  36. maulana m says:

    tolong kalo ngasih resep yang bener.

  37. rena fitri says:

    mksh ya infonya
    beso pengen nyoba ah mumpung masih ad daging sapi hehe

  38. maksih infonya sangat bermanfaat

  39. abay says:

    mantaaaap…..

  40. amar taufiq says:

    rasa yng enak

  41. amar taufiq says:

    pengen menjadi resep tongseng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>