Resep tahu Gejrot

Biasanya nggak pernah bikin tahu gejrot sendiri, paling-paling juga beli sama abang-abang yang suka keliling. Tapi apa salahnya bikin sendiri di rumah, siapa tau malah rasanya lebih spesial. Kalau yang punya sakit maag hati-hati dengan tahu gejrot, karena bisa bikin perut sakit. Hmmm, ngiler duluan sebelum bikin..

Bahan:
· 15 buah tahu goreng Sumedang
· 4 siung bawang putih, dihaluskan
· 2 buah cabai merah, dihaluskan
· 4 buah cabai rawit, dihaluskan
· 5 butir bawang merah, tumbuk kasar
· 4 buah cabai rawit, tumbuk kasar
· 2 buah cabai hijau, tumbuk kasar
· 3 sdm air asam
· 1 sdm kecap manis
· 250 cc air
· gula merah dan garam secukupnya
· Bawang goreng

Cara Membuat:
· Potong tahu menjadi dua, sisihkan.
· Didihkan air dan semua bahan, kecuali bumbu saus yang ditumbuk kasar.
· Setelah rasa cukup manis dan asamnya cukup, masukkan cabai dan bawang merah.
· Dinginkan, tuang ke atas tahu goreng.

Untuk 4 orang.

This entry was posted in RESEP TAHU and tagged . Bookmark the permalink.

11 Responses to Resep tahu Gejrot

  1. bang ucup says:

    Masakan yg murah meriah tapi uenak tenan.Tahu gejrot memang muantaps rasanya.Triims resepnya.Kapan2 akan aku coba…

    Salam dari :
    http://hanya20rb.tk
    iseng malah dapat duit

  2. saya sebagai pedagang tahu gejrot ingin ngsih Komentar
    lebih baik diem kALau Tidak Tahu.

  3. natasha_laubrat says:

    makasih atas resep nya ya!

  4. andrea says:

    lebih baik berbagi dari pada punya ilmu buat diri sendiri,…knp? takut kesaingan jualannya?

  5. vin says:

    Betul … Walopun di salahnya ĴƱĢΔ kan anda tigal komentar kekurangannya atau Ăþª… Bagi2 ilmu,, bukan komen pedas kaya di atas..

  6. Diah sufitri says:

    Nnnnnniiiccceeee gak sabar pengen coba…

  7. efan says:

    makasih yah atas info dan resep tahu gejrotnya semoga gue dapat membuatnya di rumah dari pada harus beli seporsi rp.5.000 isi 10 tahu :)

  8. iwen says:

    aneh si penjual tahu gejrot. wkwkwkkkkkkk………
    Gitu aja kok sewot, DIPATEN kan saja produk gejrot. biar gak ditiru bahkan di modif org mjadi lbh baik.huahahaaaa
    oalah gejrot… gejrot…..

  9. herdi says:

    aya aya wae … baiknya bagi2 ilmu, biar tambah rejeki

  10. wida says:

    Tahu gejrot setiap pulang kerja mampir stasiun tanah abang saya selalu mampir untuk menikmati satu porsi tahu gejrot ,, atau malam minggu nongkrong di taman barito
    Tapi setiap kebekasi saya jarang menemukan tahu gejrot… maka saya akan mencoba buat sendiri ,, kalo oke mau buka lapak mantappp terima kasih sudah berbagi

  11. baleendah says:

    emang mantab tahu gejrot nih, tapi mesti pake piring yg tradisional itu lho :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>