RESEP – SOTO KUDUS

Bahan:
1 ekor ayam, belah dua
1500 ml air
3 siung bawang putih, iris halus
3 cm jahe, memarkan
2 btg serai, ambil bagian putihnya dan memarkan
3 sdm minyak goring

Haluskan :
5 buah bawang merah
1 sdt ketumbar utuh
½ sdt merica utuh
2 cm kunyit
garam

Pelengkap:
3 sdm bawang goreng
50 gr taoge
1 btg seledri, iris halus
1 bh jeruk nipis, iris 4
3 sdm kecap manis

Cara membuatnya:
Tumis bawang putih hingga harum, masukkan bumbu halus, jahe, dan serai, aduk hingga masak. Masukkan ayam dan aduk terus hingga ayam berubah warna. Tuang air. Masak hingga ayam matang dengan api sedang. Angkat ayam dari panci dan goreng hingga kering. Cabik-cabik ayam dan atur di mangkok bersama pelengkap lainnya. Siram kuah di atasnya dan sajikan.

This entry was posted in RESEP SOTO and tagged . Bookmark the permalink.

17 Responses to RESEP – SOTO KUDUS

  1. DINI says:

    KOMPLIT JUGA NIH ANEKA RESEPNYA, TINGGAL NYOBAIN AZA. THANX FOR EVERY1

  2. daddybr says:

    pedez banget mataku habis iris bawang. ada tipsnya biar gak pedez dimata gak ya.

  3. shienny says:

    tips agar mata ngga perih saat iris bawang merah yaitu bawang merah sebelum di iris masukin dl ke dlm freezer sampai bawang merah dingin aja trus keluarin dan mulai mengiris deh……..di jamin mata ngga bakalan nangis

  4. asep says:

    kapan ya merpati itu bisa ada di hati q……

  5. ocha says:

    klo nasi apa yang bikin kenyang nya buat perut…………

  6. brag says:

    semua siap tempur melawan yang menghalangi rintntangan membunuh hal yang sangat menyakitkan buat hati para ………….

  7. khotibul umam says:

    soto kudus memang mantap,apalagi yg masak wong bekang

  8. Ardhani says:

    Maturnwn resepe. Pasti uenak tenan

  9. nope says:

    @atas : maksudnya apa???? kok gak nyambung blas…. CCD…

  10. sss says:

    ini buat berapa porsi?

  11. sara says:

    soto kudus kalau untuk 15 porsi resepnya gimana…?

  12. I loved as much as you’ll receive carried out right here. The sketch is tasteful, your authored material stylish. nonetheless, you command get bought an nervousness over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike. whm reseller | reseller web hosting |

  13. Mbah Jo says:

    Setelah saya coba resep sotonya,rasanya masih ada rasa yang kurang,untuk bumbu perlu tambahan sedikit gula pasir,silakan mencoba.

  14. Agung says:

    kalo sambalnya pake sambal apa? mentah atau matang? kalo ada minta resepnya. :)

  15. nyoto says:

    sotonya mangkoknya kecil,… menandakan orang kudus pelit

  16. kenji says:

    sebelum posting dicheck dulu dong…..emang soto kudus ga pake kuah ya……koq ga ada step pembuatan kuahnya sih….

  17. bunda says:

    saat merebus daging ayam, beri 2 lembar daun jeruk purut jadi tambah enak lho sotonya. sambelnya : cabe rawit dikukus lalu digerus tambahi garam dan jeruk nipis… maknyuss banget deh. sebaiknya taburannya bawang putih dan kerupuk udang yg dihancurkan. taogenya pake taoge pendek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>