RESEP – SOTO AYAM

Selain resep di bawah bisa coba resep alternatif resep soto ayam ini.


Bahan-bahan:

Ayam 1 ekor direbus dengan air secukupnya
telur rebus 5 bh
Kentang rebus 2bh
Toge secukupnya
Keripik kentang
Bawang merah goreng secukupnya
Lengkuas 2 cm, memarkan
Sereh 1 btg, memarkan
garam, merica, gula
Jeruk nipis
Daun bawang, seledri iris halus

Bumbu dihaluskan:
Bawang merah 3 bh
Bawang putih 5 siung
Jahe 1 cm
Kunyit 1 cm
Kemiri 5 bh

Cara memasaknya:
1. Ayam rebusan di suir-suir.
2. Masukkan bumbu halus, sereh, lengkuas, garam, gula, merica kedalam kaldu ayam sampai mendidih.
3. Sajikan di mangkok dengan menyusun telur, toge, kentang rebus, suiran ayam dan siram dengan kuah, taburi bawang merah goreng, daum bawang, seledri diatasnya dan tambahkan perasan jeruk nipis.
4. Soto ayam sangat sedap bila disajikan dengan sambalnya.

Sambal soto:
cabe rawit 5 bh direbus, haluskan tambah sedikit garam dan tuangi sedikit air kaldu panas.

This entry was posted in RESEP SOTO and tagged . Bookmark the permalink.

45 Responses to RESEP – SOTO AYAM

  1. ducky says:

    ijin icip icip terus di copii yaa mo dicobain nih ma sobat saya.. :)

    thankss

  2. strategi says:

    saya suka sekali soto…mohon baca dan make resepnya ya

  3. Ny. Rina James DM. says:

    Mbak ini resep untuk berapa orang ya? Thanks…

  4. wendry says:

    sore……….
    sya ingin mau tau bagaimana cara membuat miso khas kota padang dengan kuah yg sangat harum dan lezat
    kalo ada tolong dikirimkan ya……trims

  5. henny says:

    hmm….sedapnyaaa…soto ayam!!!lapar lapar lapar

  6. Renny Somadya says:

    aqu uda coba resep soto yg satu ini..Weeeeennaaaaak bgt.Gak kalah enaknya sm yg dijual di warung2 soto..Cobain deeeeh!!!!!

  7. triyana says:

    kirim ke email sy dong

  8. martasari says:

    maudong resep yang lain, yang mengupas tentang masakan ikan laut.

  9. X'tine says:

    Ternyata gak ribet2 buatnya. Mudah dan enakkk….. Saatnya mencoba resep lain :-) tks

  10. Hot Tips says:

    Thanks,,,kebetulan ini lagi mau bikin soto ayam

  11. Fatur says:

    Wah..resepnya mantap nih
    Mungkin bisa saya adu dengan Soto Ayam JOSS saya
    kebetulan saya jualan Soto Ayam JOSS di daerah POndok Gede Sumir (Depan INDOMARET atau samping kiri Bakso Sejati Sumir)
    Silahkan mampir deh …

  12. heni says:

    makasih ya resepnya aku mau coba…smg brhasil….sepertinya g ribet tuh…

  13. Indah Pdk Gede says:

    Mas fatur…saya org Pondok Gede loh..kemarin sempat lihat Soto Ayam JOSS di sumir..kelihatannya enak..tapi macet banget..jadi belum sempat mampir
    Soto ayam ..memang uenaaaakkk buat makan pas dingin2

  14. soto banjir says:

    resepnya menggugah selera neh……..cobain ah……….

  15. Dwi Pct says:

    Mantap banget resepnya…. :razz:

  16. WIZO says:

    :grin: HEHE MANTAP

  17. Richie But Poor says:

    SOTO SOCKER >> SOTO CEKER & KERONGKONGAN
    Lebih seru makannya
    Bahan :
    1/2 kg ceker
    1/2 kg kerongkongan
    Sereh 2 batang
    Salam 5 lembar
    Biji Pala 1 buah dikePrek
    jahe yg tua/kecoklatan 3Cm memarkan
    Daun jeruk 3 lembar
    Air 3 liter

    Bumbu dihaluskan :
    Bwg Merah 15 siung
    Bwg Putih 10 siung
    kunyit Uk 3 Cm 2 buah
    Kemiri 5 biji
    lada butir 1/2 sendok teh
    ketumbar butir 1 sendok makan

    Bahan PelengkaP :
    soun yg telah di rendam dg air hangat
    kentang yg telah direbus
    irisan kol / tauge
    Tomat merah
    bawang goreng
    daun bawang iris halus
    EmPing
    Jeruk NiPis atau Limo
    kecaP manis
    Garam
    Vetsin

    Cara membuat Bersihkan ceker dr kulit dan kukunya
    bersihkan kerongkongan lalu Potong ukuran sedang
    Masak air..sebelum mendidih masukan ceker,salam,sere, jahe,Pala daun jeruk biarkan samPai ceker terasa emPuk
    sambil menunggu ..tumis bumbu halus dg 5 sendok makan minyak sayur dg aPi kecil,setelah harum masukan kerongkongan lalu aduk,jika bumbu terlalu kering beri air sedikit saja agar bumbu yg ditumis tidak gosong lalu biarkan selama 15 menit sambil sesekali diaduk agar kerongkongan matang merata,setelah terlihat agak berminyak masukan tumisan bumbu dan kerongkongan kedalam air rebusan ceker lalu aduk biarkan samPai air mendidih kembali kira kira 5 menit matikan

    Penyajian :
    siaPkan mangkok baso / yg seukuran kemudian
    masukan soun secukuPnya,Potongan kentang,irisan tomat, kol/tauge,garam 1/2 sendok teh,vetsin kurangi sedikit dari ukuran garam,kecaP manis sesuai selera,lalu ambil ceker & kerongkongan sesuai kebutuhan bersama kuahnya,taburi bwg goreng dan daun bawang jika suka,EmPing kemudian beri Perasan jeruk Limo / NiPis

    Untuk sambal :
    20 biji cabe rawit merah
    5 siung bawang Putih
    rebus samPai layu haluskan beri garam seujung sendok teh lalu gula Pasir setengah sendok teh dan beri Perasan jeruk limo
    Sajikan selagi Panas dg Nasi & keruPuk Rasanya Mmmmhh SMS …Segeeeer,MantaaaP dan Seru.. sesuai Namanya SOCKER…!!!! Alias Soto ceker & kerongkongan

    ReseP & Nama di buat oleh BEB Ashari Pedagang soto di daerah CiPutat Tangerang Selatan sebelumnya disebut Soto Ranjau Mengambil nama Soto dari wilayah DKI Melawai Blok M Soal rasa boleh diadu dg soto ranjau melawai blok M

  18. mimin says:

    wah mantabz tu sotonya,,q mau cb ahhh

  19. septi wahyuningsih says:

    hhhhmmmmmmmmmm

  20. Ardhani margasari_tegal says:

    Kmplit nemen ya resepnya…tanks

  21. mommy selena says:

    waaaahhhh cocok bgt neh d pgi yg dingin gini maem soto yummmmmyyyyyyy….

  22. aprott says:

    mau coba ah ,,
    doain dunk ;p :D

  23. vie says:

    waw uenak nya,,,jd pngen nyoba!!!!!!

  24. echi says:

    wah,jdi pgn nyobain bisnis soto

  25. hanifah says:

    WAHHH…. KLIHATAN NYA ENAK TUH

  26. achied says:

    thank ya…. aq udah cobain…. uenak tenan……

  27. nani says:

    saya sic biasa nya buat soto ayam ga pake kunyit ,tapi sekararang pengennyoba aah.

  28. Arumi says:

    pengen belajar masak ne :)

  29. Bobby zulhiantok says:

    Istri saya pengemar makanan soto ayam,sudah banyak istri dan anak saya mau pun saya menjelajah kemana-mana hanya mencari rasa kenikmatan soto yang ada dijual dipenjuru indonesia….cuman 1 yang paling enak hanya ada yang jual di pontianak tempat 1-1 nya paling enak tenan….coba in klo kamu pd kepingin,pokok nya tidak ada 2 nya…?

  30. Nana says:

    Mau nyoba resepnya lah.Kyknya mudah banget.Suami minta dibikinin soto buat acara ngajinya nanti malam.Pertama kali mau bikin soto,do’ain smoga sukses ya.Tapi resep itu untuk brp orang ya…

  31. Janti says:

    Apa maksud “dimemarkan”??

    Terima kasih

  32. Janti says:

    Di daerah apa ya di pontianak nya?

  33. Kang anom says:

    mantebb,,,

    maknyusss pastinyaaa….

  34. azka says:

    terima kasih resep masakannya, langsung beli bahan-bahan deh mau praktek dah ga sabar. .

  35. muhammad rizki says:

    makasih ya <3

  36. Rianthy says:

    makasih resepnya semoga buatanku di sukai suami n anakku

  37. meli says:

    aku mau belajar masak buat suamiku kelak

  38. meyfang says:

    zzzzzpppppppp enak enak enak

  39. viola says:

    enak resep nya maknyos dehc ,,,, :D

  40. lulu says:

    aq udh coba resepnya. hasilnya uenak rek!! :)

  41. dian says:

    Makasih ya resepnya, Aseek besok aku langsung buat.. :D

  42. alika huda says:

    wah mantabz tu sotonya,,q mau cb ahhh……untuk sarapan pagi…

  43. EY says:

    COBA TEST MAKAN SOTO YANG ENAK DI :
    SOTO AYAM RAKYAT
    Jl. Taman Palem Lestari Blok CC2 No. 2
    Cengkareng – Jakarta Barat

    http://WWW.SOTORAKYAT.COM

  44. carakucari says:

    dimana-mana klo yang namanya soto pasti kok ya top… makasih juragan info resepnya… langsung belajar aku… tp ada yg ke asinan hehehehe… salam belajar

  45. Edy Yusuf says:

    NIKMATI SOTO AYAM PALING ENAK DI ”
    Soto Ayam Rakyat
    di Jl. Taman Palem Lestari Blok CC2 No. 2, Di Daerah Cengkareng – Jakarta Barat
    http://WWW.SOTORAKYAT.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>