Resep Semur Daging

Kalau sudah pernah nyoba resep daging bistik yang dulu sudah pernah saya share kali ini harus nyoba resep semur daging lezat berikut ini. Kalau nyoba sekali saya yakin belum maksimal hasilnya, tapi kalau sudah bisa membuat cita rasa yang pas buat keluarga smoga akan bikin terus.

Haluskan:
6 bh bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm jahe
3 btr kemiri goreng
¼ sdt terasi

Bahan:
2 cm lengkuas, memarkan
2 lbr daun salam
2 btg serai
2 sdm minyak
bawang goreng untuk taburan
500 gr daging sapi
5 sdm kecap manis
250 ml air

Taburan:
1 sdt lada, sangrai, haluskan
1 sdt jinten sangrai, haluskan

Cara membuat:
1. Siapkan wajan, masukkan daging, bumbu halus, kecap manis, lengkuas, daun salam, minyak, dan serai. Remas-remas daging sampai terlumuri dengan bumbu.
2. Jerangkan di atas api kecil, tambahkan sisa air masak sampai semur matang dan empuk. Bila semur daging belum empuk dapat ditambahkan air panas secukupnya.
3. Setelah semur matang, tambahkan bumbu jinten dan lada yang sudah disangrai sebanyak ½ sendok teh, aduk rata. Sajikan dengan taburan bawang goreng.

Untuk 6 orang

Tips:
• Lumuri daging dengan bumbu terlebih dahulu, diamkan sebentar agar bumbu benar-benar meresap.

Image credit: sopresep.wordpress.com

This entry was posted in RESEP DAGING and tagged . Bookmark the permalink.

11 Responses to Resep Semur Daging

  1. Waaah,,, saya blum pernah coba makan semur daging, ky ap y rasa ny, biasa ny y cuma Rendang gtu,,,

    salam kenal

  2. sitisriulupi says:

    sy klo buat semur gk seperti ini, kalo ini bisa dicoba kelihatannya mantab

  3. dimas says:

    saya sering banget makan semur,.. tapi yang bikin Ibu,.. ngga pernah bikin sendiri,… hehehehe :-D
    tapo resep diatas mantab juga tuh boleh dicoba hehehe

  4. yusi says:

    sy prnh coba resepx…. Yg tdx ga doyan rendang sy jd ketagihan pgn msk lg….. mksh ya atas resepx….

  5. yusi says:

    eh slh mkst sy semur…. ;-)

  6. rima says:

    kayanya pernah liat foto masakan semur ini deh,plek banget sama hasil masakan mbak elvi,warisan buat kendal dan khadija

    o…o…

  7. Zukhrina dani says:

    Boleh tuh dicoba

  8. Untuk Lebaran,,,,SIap-siap bikin ketupat dengan semur daging..Untung ada resep semur daging nih disini.. thanks yah

  9. ad says:

    aku juga lah ?

  10. wah resepnya enak banget.. makasih udah share.. maknyus.. very recommended recipes rina

  11. Wow, marvelous weblog format! How long have you ever been running a blog for? you make blogging glance easy. The whole glance of your website is magnificent, let alone the content material!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>