Resep sederhana membuat bakpau

Bahan :
Kertas roti potong persegi/bundar

Bahan biang :
250 gr tepung terigu protein sedang
1 sdt ragi instant
100 ml air

Bahan adonan :
150 gr tepung terigu protein sedang
1 sdt baking powder
80 gr gula bubuk
50 ml air
50 gr mentega putih

Bahan isi :

Ayam :
3 sdm minyak goreng
1 sdt bawang putih yang dihaluskan
250 gr daging ayam giling/cincang
1 sdm daun bawang, iris halus
1 sdt bumbu ngohiong
1 sdm kecap asin encer
1 sdm kecap manis
1 sdt saus tiram
1 sdm gula pasir
1 sdt minyak wijen

Cara membuat :
1. Biang : taruh tepung terigu, ragi dan air dalam mangkuk, uleni ± 10 menit hingga adonan kalis (tidak melekat di tangan). Tutup dengan plastik / serbet lembab selama ± 1 jam hingga adonan mengembang 2 kali dari semula. Kempiskan dengan cara ditinju.
2. Adonan : masukkan tepung terigu, baking powder, gula, mentega putih dan air ke dalam adonan biang. Uleni hingga adonan kalis (± 5 menit), gulung adonan memanjang, potong dan timbang ± 30 gr. Biarkan selama 10 menit.
3. Penyelesaian : ambil satu bagian adonan, bentuk bulat, taruh diatas sepotong kertas roti (adonan bakpau ini dapat diisi dengan berbagai macam jenis isi). Kukus bakpao dengan api besar hingga masak ± 20 menit.

4. Bahan isi :
-ayam : panaskan minyak dalam wajan di atas api sedang, tumis awang putih hingga harum, masukkan ayam cincang, aduk sampai setengah matang. Masukkan semua bahan lainnya, masak hingga ayam matang, angkat. Biarkan dingin. siap digunakan.

Tags:
Resep bakso sapi, resep macaroni panggang, resep nasi goreng kambing, resep bumbu pecel, resep masakan sayuran.

This entry was posted in RESEP KUE and tagged . Bookmark the permalink.

18 Responses to Resep sederhana membuat bakpau

  1. Apriil says:

    .makasih buath reseph bakpao nya. .
    .aku pnasaran bgt pingin bikin bakpao sendiri.
    .moga berhasil iya. .
    .do.ain okeh?

  2. rachel8877 says:

    gue mau ambil resep bakpaunya ya.

  3. ria says:

    mksi resepnya, ak mw coba.,

  4. palupi says:

    makasih ya mau sayacoba

  5. una says:

    biang dan adonan dicampur ga????

  6. Melati sukma says:

    .makasih ..
    .,saya akan coba d rumah..

  7. PauBak says:

    asyik deh klo bisa bikin bakpau sendiri :)

  8. arta says:

    ga ada mesin untuk membuat bakpau eya bu??

  9. dian says:

    kenapa mesti bikin biang terlebih dahulu, kok g langsung aja bikin adonan?

  10. aa says:

    bumbu ngihiong biasanya dijual dimana? saya mau coba resepnya…

  11. Metha says:

    Aku da coba bikin bakpao nyontek dr resep ini tp isinya aku bkin dr kornet,bwg putih,daun bwg,garam,merica ditumis ttp hasilnyaaaa..hmmmm..ENAK! Makasih resepny,takaranny PAS!

  12. haryanti yuniar ari dewi says:

    Aku sudah coba,cuma isinya aku pakai kacang hijau…..tapi hasilnya hmmmm nyami-nyami tuh…thanx ya respnya

  13. dhinda says:

    hmz enx

  14. acil says:

    nyam-nyam enak enak enak……

  15. ratna says:

    cara ngukusnya bagaimana ya?saya sudah kasih kain dipenutupnya tapi hasilnya masih kurang bagus.tks
    ditunggu sarannya

  16. malik says:

    hahahahaha. bakpo campur sosis gimana nya rasanya?

  17. Asep suprianto says:

    Klu,,,di jual buat 1000 rupiahan masih ada untung gak ya,,,dan klu ngohiong beli dmn????terima kasih atas balasannya,,dan resepnya

  18. Asep suprianto says:

    Klu,,,di jual buat 1000 rupiahan masih ada untung gak ya,,,dan klu ngohiong beli dmn????terima kasih atas balasannya,,dan resepnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>