RESEP – SAMBAL TERASI

Ada beberapa orang yang kalau makan tidak memakai sambal terasi tidak nikmat walaupun lauknya pakai lauk paling enak sedunia. Saya juga sebenarnya kalau sambalnya kurang yahuud makannya kurang berselera, walaupun nggak harus sambal terasi lho. Coba bikin sendiri yuk sambal terasinya.

Bahan:
20 buah cabai merah
10 buah cabai rawit
2 sdt terasi goreng/bakar
1 sdt garam

Cara membuat sambal terasi:
* Haluskan semua bahan menjadi satu.
* Sajikan

This entry was posted in RESEP SAMBAL and tagged . Bookmark the permalink.

12 Responses to RESEP – SAMBAL TERASI

  1. MR.XX says:

    kunjungi website ini. jual makanan ciri khas dari pulau bangka

  2. argajogja says:

    Sip, langsung praketk.. nuwun

  3. Mama farhana says:

    Kalo sambal terasinya mau agak2 manis ditambahin gula aren sedikit n perasan jeruk nipis sesuai selera. Yuhui… makin maknyus…

  4. teo says:

    :?: :?: :?: :?: mav sya mw tx…….sya adlh krywan sbwh htel internasional…..dan sya sbagai cooker…..typ x tmn sya srh bkn sambl….knp rsax g kru kruan…..pdhl cra bkn dan bumbux sma……bgaimn agar sya dpt srt tmn sya….thaks before…

  5. Pingback: Cabai yang pedas bikin nikmat « Masakan Lain « Resep masakan Lengkap

  6. om tio says:

    ach,, masa gitu doank sie mas??!!

  7. wahyu says:

    kurang deh kayaknya. ga pake tomat mas? trus gula merahnya supaya lebih gurih nda dikasih? supaya lebih sip tambahkan satu siung bawang merah trus di goreng mak nyuss rasanya. maaf semoga berkenan

  8. yudha says:

    ada yg kurang lg mas,biar lebih enak lg bwng merah,cabai merah,cabai rawit,dan tomatnya digoreng juga sebentar kurang lebih 30 detik.

  9. vourese resvondent says:

    i heat slooow

  10. rubysmith says:

    aku suka sekali sambalnya.tapi hbs mkn kenapa ya bau terasinya susah hilang,padahal sdh di cucu aku makannya pakai tangan hbs kalu pakai sendok nak nikmat he he e tolong dong siapa yang tau cara menghilangkan bau tersai di tangan di tunngu ya

  11. rubysmith says:

    aku suka sambal terasinya apalagi yg super pedas rasanya nendang banget,yg jadi masalah kenapa habis mkn sambal tersi bau di tangan ngak hilang walaupun sudah di cuci,kenapa ya.ada yg tau ngak sih supaya baunya hilang,aku makannya akai tangan hbs kalu pakai sendok ngak nikmat he he hetolong kasih tau ya, thanks

  12. Rudi Santoso says:

    Saya tinggal di Yogyakarta dan saya penggemar gila trasi bangka.Tapi kendala saya adalah bagaimana caranya mendapat/membeli trasi bangka diyogyakarta.Mohon informasinya bagi bagi yang mengetahuinya,trims<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>