RESEP – SAMBAL CABAI HIJAU PADANG

Bahan:
100 g cabai hijau besar, buang tangkainya
5 butir bawang merah
1 sdt garam
1 sdm air jeruk nipis
2 sdm minyak sayur
3 buah tomat hijau, iris tipis
1/2 sdt gula pasir
50 g teri jengki/teri tawar, goreng

Cara membuat sambal cabai hijau padang:
* Kukus cabai hijau hingga lunak. Angkat.
* Tumbuk kasar-kasar cabai hijau bersama bawang merah, dan garam.
* Perciki air jeruk nipis, aduk rata.
* Panaskan minyak, tumis cabai hijau tumbuk, aduk hingga harum.
* Masukkan tomat hijau dan gula pasir, aduk rata. Angkat.
* Masukkan teri , aduk rata. Sajikan.

This entry was posted in RESEP SAMBAL and tagged . Bookmark the permalink.

57 Responses to RESEP – SAMBAL CABAI HIJAU PADANG

  1. Singgih says:

    Klo bikin sambal tomat lamongan yang biasa buat lele dan ayam gmn?
    minta dunk resepnya..

  2. fauzi says:

    saya sangat suka

  3. Sunarto Ady says:

    Semua sambal kok gak pakai tomat ? Tomatnya mana?

  4. denis says:

    wah..kayaknya enak nih,boleh tuh dicoba,,,

  5. renny says:

    sambal hijau padang saya sukaaaaa bgt.
    enaaaaak bgt seeeeeeeeeeeeehh..
    eehhmmmmmm…sedaaaapnyeeeeeeeeeeeee

  6. indri says:

    aq paling suka masakan padang terutama sambal ijonya

  7. iin Kartini says:

    sambal ijo padang memang kesukaanku sejak kuliah tahun 1995,sekarang aja lg maem sama sambal ijo,disisain ah buat sahur he he he,,,,seneng banget dapat resepnya,besok mau coba membuatnya

  8. nazir belda says:

    kk . . . teri itu . . . ikan teri ya.

  9. gerarda says:

    enak tuh

  10. neng harti says:

    aku suka yang pdezz dehc…..eeehhhmmmmmm,mantappp

  11. gusti says:

    kl buayaaaak bisa zakit perut

  12. mira desmila says:

    aku suka sekali dengan sambal hijau padang,,pedes2 enaaaak…

  13. zhhiieeepphhtt says:

    Mmmmmmmmmmmttttttttttttttt ,,,,,,,

    kyaa’aa enakkk tuchhhhhh ,,,,,
    jdii pnginn cbbaa emmdttt ,,
    pstii enakkk ,,
    mntap 3x ,,,,,
    :grin: :razz:

  14. zhhiieeepphhtt says:

    Sillaaaakkaannnnn ,,,,,,

  15. Yonny says:

    ​​;) ♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP(y) B)anget…
    ​‎​​​(y)™§ìP:p (y)™§îP;) ™(y)™§ïP :D. ​‎​‎​​(y):)(y)Sϊǐiiº°˚˚°º»(y);)(y)Sϊǐiiº°˚˚°º»(y)=D(y)
    ‎​‎​​​

  16. rahma says:

    emmmm..yummi.. :razz: i like sambal hijau padang

  17. Abi Yoes says:

    hhmmmm…. enyak… enyak….

  18. baidowi says:

    boleh jug tuh jd pen nyoba sambil bakung

  19. nitha says:

    hmmmm….
    jadi ngilerrr,,,,,

  20. Wiyono says:

    Jadi ngiler mbakkkkk…
    Terima kasih banyak yooo…

  21. Supriyatin Aisyiyah says:

    Klo bikin kok rasanya nggak sama kyk yg di resto padang ya…knp yaaaa??????

  22. rudi arwiyanto says:

    coba dech,ikutin resep diatas.gue jamin rasanya jauh dari sambal di resto padang.mereka tuh punya resep rahasia tersendiri

  23. masyroh says:

    wah…kalau makan pakai sambek lombok ijo…hm…pedasnya,jadi pingin nambah terus

  24. toko obat says:

    nice blog………….

  25. RAW says:

    oishi..

  26. a.nu says:

    terima kasih insyaalloh besuk ane coba bikin

  27. sri says:

    wah…mudah2an enak..kalau aku bikin…

  28. sri says:

    enak…mantap

  29. ayumna mommy says:

    i will try to make sambal ijo padang.
    it’s my favorite sambal recipe..
    original fromm indonsia….

  30. jadi ngiler ni, pengen bikin juga ah ntar dirumah…hehehehe

  31. iim says:

    PASTI ENAK NIE,

  32. Lely Aza says:

    sipppppppppppp……..:)

  33. gonjo says:

    rasanya selangit ampe lupa ama mertua

  34. nnfns says:

    Rasanya ga mirip, seharian aku dah coba beberapa kali resep ini baik sesuai takaran maupun improve sendiri, jauh banget sama yang asli, ini mah cuma sambal ijo biasa.

  35. muhammad septian nur falah says:

    resep pa yg plng enakh mau tau dunk carax

  36. ehhhmmmm…makasih infonya,sy akan langsung coba smoga sesuai selera makasih

  37. lia says:

    pancen.e enak sambel ijo padang
    raoss

  38. Nurma Sari says:

    Yth Bapak / Ibu :

    Saya mohon bagi siapa saja yang bersedia mengajari saya secara praktek langsung cara membuat Sambal Hijau Padang, saya bersedia memberikan imbalan atau membayar sesuai kesepakatan.

    Saya sudah coba beberapa kali tapi hasil sambal tersebut jauh berbeda dari rumah makan padang yang ada di kota saya.

    Terima kasih dan salam :
    Nurma Sari

  39. Nurma Sari says:

    Yth Bapak / Ibu :

    Saya mohon bagi siapa saja yang bersedia mengajari saya secara praktek langsung cara membuat Sambal Hijau Padang, saya bersedia memberikan imbalan atau membayar sesuai kesepakatan.

    Saya sudah coba beberapa kali tapi hasil sambal tersebut jauh berbeda dari rumah makan padang yang ada di kota saya.

    Terima kasih dan salam :
    Nurma Sari
    Surabaya

  40. baju bali says:

    emang resepnya macam2 ya,cos ada yg bilang cabe hijaunya di goreng stengah matang trus d tumbuk kasar, jadi deh sambal hijau.nggak tahu mana yg berner.harus d coba dua2 nya dehh

  41. Thanks ya atas infonya,,salam kenal ja , ikutan gabung nih…

  42. ayux says:

    enakkkkkkkkkk ,mantebzzzzzzz

  43. juyriahecha@ymail.com says:

    wihhhhh mantap buanget,saya suka tuhhhhh.klu dganti dgn ikan.aiakn apa yg paling enak????????

  44. Nuada Dukuh says:

    kayaknya enak banget tuhh….di coba ahh…
    tapi lebih enak lage sambil buat sambel cabai hijau padang bisa berbisnis…
    untuk ibu2 yg pengen nambah kebutuhan dapur mngkin atau nambahin uang untk kosmetik…yukk dicoba bisnis yg satu ini….bisa dapet 5jt perbulan n bisa liburan keluar negerinya jugaa….dgn modal gak nyampe 40ribu kok…mau dicoba…klik di http://www.nuadadukuh.blogspot.com atau hub saya d 085792071195, ayoo bahagiai keluarga ibu2 saat ini jugaa…..

  45. arul-mandiri says:

    dicoba dulu ah….

  46. Derian Dharmadi says:

    Mantap dah… Thank’s for infonya…
    Tapi rasanya gak pake teri deh ? Atau terinya gak keliatan. :D

  47. Data Center says:

    Udah coba semalem, kebanyakan cabe, akhirnya kepedesan deh :-)

  48. ika herawati says:

    ntr saya coba…..

  49. abu hilma says:

    yang punya resep rendang kikil upload donk….

  50. Sasyca says:

    nah ini baru enak…tapi tambah resep lain dong…

  51. naraka says:

    bagi yang mau informasi kesehatan silahkan kunjungi kami :)

  52. anu gelo says:

    Saya kok ngikut diatas rasanya kaya sambal rujak

  53. nhienna says:

    iiiiii,,,,,,,lapeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrr

  54. kamal says:

    barang kali perlu untuk masakan pedas, saya punya produk cabe giling merek ” AIDA” ASLI TASIKMALAYA

  55. Bambang W. Utomo says:

    Trimakasih resepnya, kebetulan lg di Singapura rindu Sambal cabe Hijau Padang, ndak ada yg jual sekaligus di Restoran Melayu, skrg bisa bikin sendiri….he2

  56. maya says:

    coba aja nih resep dari yang saya pelajari ya.

    150 gr cabe hijau
    100 gr cabe rawit
    100 gr bawang merah
    50 gr bawang putih
    1 buah tomat hijau yang besar
    50 gr cepokak
    50 gr teri nasi
    1 sendok teh gula atau sesuai selera
    1 sendok teh garam atau sesuai selera
    jeruk nipis secukupnya
    10 lembar daun jeruk
    vetsin secukup nya
    cara memasak;
    cabe,bawang merah bawang putih,cepokak dan tomat di goreng setengah matang seperti membuat sambal terasi lalu diangkat.setelah itu goreng juga teri nasi sampai rapuh lalu diangkat.kemudian semua bahan digiling menggunakan cobek kasar2 sesuai selera.lalu sisihkan.tumis daun jeruk dengan minyak kira2 6 sendok makan sampai wangi dan masukkan cabe yang digiling tadi dan masukkan garam juga gula dan jeruk nipis..setelah wangi angkat dan hidangkan
    selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>