RESEP – SAMBAL BUMBU PECEL

Bahan:
250 ml air matang

Haluskan:
250 g kacang tanah, sangrai, kupas
4 siung bawang putih
2 buah cabai merah
5 buah cabai rawit
2 cm kencur
3 lembar daun jeruk purut, iris halus
1 sdt asam Jawa
1/2 sdt terasi goreng
25 g gula Jawa, sisir
2 sdt garam

Cara membuat sambal bumbu pecel:
Campur air matang dan bumbu halus hingga rata. Sajikan.

This entry was posted in RESEP SAMBAL and tagged . Bookmark the permalink.

15 Responses to RESEP – SAMBAL BUMBU PECEL

  1. San says:

    Sambal nya enak buanget

  2. jessica says:

    saya ngidam dengan masakan ini trutama sambal pecel, tapi karna saya ada di usa, maka saya susah mendapatkannya, misalkan buat sendiri pasti bisa. cuma bahannya yang kurang lengkap yaitu kencur. disini ga ada kencur, jd misalkan ga ada kencur apa enak ya…?

  3. Pingback: RESEP MASAKAN « davast

  4. ude baha says:

    nyobaan resepnya yo…
    klo enak bisa buka lapak :-)

  5. Ria says:

    Kayaknya enak deh, aq cobain ya??

  6. watix says:

    aku dah coba tp tanpa terasi n asam jawa tetap mantap…..
    pake cabe rawit nya banyak2, selesai makan langsung berkeringat2…..

  7. Mas Budi says:

    Kalau aku bikin yang pedas, selesai makan langsung pergi ke kamar kecil, maklum ? terlalu pedas sich ?

  8. dewi says:

    Halo jessica…..lam kenal ya?kl di usa bnyak yg suka pecel knpa gak ambil dr indonesia di jual dsna?add fb q ya dewi aprilia,sp tau q bs bk rmh mkan special nasi pecel di sna :)

  9. Postingan yang bagus gan. bisa dicoba untuk variasi rasa dari sambel Pecel kami.

  10. usaha sukses says:

    saya suka banget nih dengan bumbu pecel..

  11. diandra says:

    wah, pas banget nie bumbu yg saya cari, langsung masuk dapur….

  12. rubysmith says:

    enak tenan,makan sambelnya paka ayam,belut,dan lele gorena kali ye,tapi habis makn bau terasinya susah hilang padah sudah di cuci kenapa ya.aku mknnya pakai tangan kalau pakai sendok ngak nikmat hehe he

  13. nunu says:

    ok tak cobane resepe

  14. btri says:

    kalo kacangnya 1kg… komposisinya gimana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>