Resep Mie Baso

Bahan:
· 1½ liter kaldu ayam
· merica secukupnya
· garam secukupnya
· ¼ sdt gula pasir untuk penyedap
· 30 butir baso daging sapi
· 300 gram caisim
· 500 gram mi telur basah, disiram air dan ditiriskan
· 6 sdm minyak babi/ayam
· 6 sdm kecap asin
· 50 gram tongcai
· 2 batang daun bawang, diiris tipis
· 2 batang seledri, diiris tipis

Cara Membuat:
· Jerangkan kaldu di atas api lalu masukkan merica, garam dan gula. Setelah mendidih, masukkan baso.
· Siangi caisim, ambil daun dan batangnya yang muda lalu seduh dengan air mendidih selama 5 menit dan tiriskan.
· Campur mi dengan minyak babi/minyak ayam, aduk sampai rata kemudian bagi jadi 6 bagian.
· Hidangkan caisim dalam mangkuk secukupnya, masukkan mi, bubuhkan sesendok kecap asin, tongcai, daun bawang dan daun seledri secukupnya.
· Tuangi kaldu dan taruhi beberapa butir baso dalam setiap mangkuk.
· Hidangkan panas-panas dengan sambal lampung.

Untuk 6 orang.

Image credit: resepmasakankuliner.com

This entry was posted in RESEP SOP and tagged . Bookmark the permalink.

6 Responses to Resep Mie Baso

  1. Enak bangeeet…!
    Kalau mau beli…dimana ya…?

  2. yaniek bgtzzzzzz says:

    Hmmmm jadi kepengen nich!!!
    Weenaak tenan………………………

  3. TreeNiar says:

    He,e Emang enak jadi ngiler nich………………
    Pesan Satu donk!!!

  4. lien says:

    Kalau resep baso bulatnya udah ada belum? biar dagingnya fresh.

  5. Guyung says:

    Wahh…. bikin jijik aja,pake minyak babi lg…

  6. BakSo Gila says:

    woooww…ini nih resep yg enak!! mie bakso

    @ Guyung: kalo gak pengen pake minyak babi kan bisa pake minyak ayam! padahal yg bikin masakan enak ntuh minyak babi..ya mungkin selera orang berbeda2 kali.

    pengen coba dirumah nih..nice share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>