RESEP – MIE AYAM

Resep mie ayam ini biasanya saya buat dengan mie spesial dari langganan saya di pasar, hasilnya lebih kenyal dan enak. Silahkan di coba di dapur sendiri resep mie ayam berikut ini, semoga rasanya tidak mengecewakan.

Bahan-bahan resep mie ayam:

1/2 kg mie ayam (siap dibeli di pasar)
100 ml Minyak ayam
100 ml Kecap asin
300 gr Daging ayam direbus dan dipotong kotak
3 sdm Kecap manis

2 sdm Kecap Ingris
2 batang Daun bawang dirajang
Caisin, penyedap dan bawang goreng secukupnya.

Bumbu halus resep mie ayam:

3 siung Bawang putih
5 buah Bawang merah
1 sdt Ketumbar
3 cm Kunyit
3 cm Jahe
4 butir Kemiri

Bahan Kaldu:

2 liter Air
1/2 kg Tulang ayam
1 sdt Garam
1/2 sdt Lada bubuk

Proses pembuatan resep mie ayam:

1. Kaldu: air direbus hingga mendidih, masukkan tulang ayam, rebus dengan api kecil hingga kaldu beraroma harum. Tambahkan lada bubuk dan garam.
2. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum dan matang, masukkan ayam, tumis hingga bumbu menyerap ke dalam ayam,tambahkan penyedap, tumis sebentar, angkat, sisihkan.

Resep mie ayam ini bebas di modifikasi sesuai selera keluarga Anda.

Link resep mie ayam.

This entry was posted in RESEP MIE and tagged . Bookmark the permalink.

74 Responses to RESEP – MIE AYAM

  1. Maya says:

    wooow……………mie ayamNy klihatan Meng9oda buangetzzzz,,,jd hun9ry nich….

  2. muhammad sidik says:

    mie ayam selalu yummy untuk dimakan, thanks resepnya. pasti akan ku coba tuk membuatnya….

  3. joe says:

    gmn caranya buat minyak ayam,,,,,trus caisin itu apa

  4. teguh says:

    ma’f komentar mie saya tadi ketinggalan…… udah pokoke uuuenak tenan resep anda…..
    Tapi masih enak lagi resep saya…….

  5. teguh says:

    caisin itu nama lain dari ketupat… hahaha….
    coba deh tanya ama engkong loe……

  6. teguh says:

    salam kenal tetangga baru sang jawara mie ayam
    alamat JATIM,sidoarjo.sedati,kalanganyar.

  7. iwan says:

    aq mau coba resep mie ayam’x tank’s

  8. axelle says:

    menyedihkan sekali….caisim saja tidak tahu…..emang selama ini kalau makan mie ayam pake bayam atau kangkung?

  9. con13 says:

    @joe; kalo gak mau report buat minyak ayam… saya jual minyak ayam siap pakai, dijamin uenak…
    selain joe, ada lagi yg berminat ?
    500ml=rp.15000
    1000ml=rp.25000
    diluar ongkir

  10. Ozi says:

    ini yg sy cari,thnks bgt resepnya,ntr sy cobain deh!!

  11. annay says:

    makasih atas resepnya. trus berkarya ya.

  12. farid ag says:

    mkch resepnya langsung d cb trms

  13. priyo says:

    istri dirumah harus mencobanya nih

  14. RIZAL VIRGO says:

    mie ayam lau kuahnya pake tulang sapi enak gk ea??????????

  15. ika says:

    enak sekali kelihatannya. kalau ada waktu pasti akan aku coba. kalau dikasih bakso pasti lbh lezat………
    makasih yach…..

  16. yohan says:

    waaah patut di coba nich

  17. Ahmad says:

    Ditempatku tinggal ga ada mie ayam yg enak,jd ada ide mau buka usaha mie ayam…hehehe tak coba resepnya ya…siapa tau jd jawara mie ayam

  18. Prito says:

    Wah, resepnya kurang lama jelasinnya cara buat. Habis berapa ya

  19. dekik says:

    caisin itu sawi kalau kecap ingris itu apa ya..? atau maksudnya kecap asin

  20. rida nurfarida says:

    Ih enak nya miee ayam,jadi laper ni.kasih tau donk cara membuat mie nya.

  21. dani sugandi says:

    minta resep bikin minyak ayam yang enak donk

  22. anita x_qtens dewa says:

    wuih pasti enak banget tuh….
    tapi kok pakai kaldu sih???

  23. nita ol says:

    aq minta resep bikin mie nya juga dong biar makin enak dgn buatan sendiri…tq :razz:

  24. sophia elanta lagipening says:

    hmmmmm…. RESEP APA RESEPPPPP….. :shock: :shock:

  25. wanda says:

    dulunya kepingin banget makan mie ayam udah sering juga sih makan mie xa tapi g tahu resepxa apaan eeee lumayan rumit juga sihhhh

  26. elin says:

    saat mencoba sesuatu yg nampak nya susah tapi hasil nya enak!!!
    gbu!

  27. elin says:

    saat mencoba sesuatu yg nampak nya susah tapi hasil nya enak banget!
    thank you!

    gbu!

  28. elsenawati says:

    ehm…resepnya mantap

  29. Rani says:

    Terima kasih atas resep lezatnya, akhirnya tercapai juga makan mie ayam di negara orang, dan buatan sendiri….di tunggu resep-resep yang lainnya… :smile:

  30. aLrA says:

    maksh ya rsep nya,,,,,,,,,,, :razz: :razz:

  31. diky says:

    MAntap BAnget Resepny,
    JAdi PEnngen BIkin USAha MIe ayam deh…tanks YA….!!
    DO`a in Gue Bisa BErhasil DGn resep Dari Anda YAch,,.,.,.,.

  32. Pingback: RESEP MASAKAN « davast

  33. meta says:

    Mohon share info cara buat minyak ayam kyk gmn yah ?? Trus Åϑã gak sih yang jual minyak ayam yang udh jadi?
    Trims yah sebelumnya

  34. kang Icong says:

    Sy coba buat pakai jamur tiram enak juga… budidaya jamur tiram

  35. Dani says:

    Hmm, mantab,thx

  36. Dani says:

    Hmm, mantab,thx

  37. Trio says:

    Trim banget resepnya.tpi gmana cra buat minyak bumbunya

  38. ayuk says:

    wach aq penggemar bngt mie ayam dr kecil lho, jd pengin ngembngin nie resep. mk nyussss punya.

  39. papa du-ren says:

    mohon petunjuk pembuatan mie ayam baso, sklian cr bkin pentholx boss..???

  40. chinoe mk isma says:

    tolong donk kirimi aku resepnya pembuatan mie ayam yang paling simpel n gampang sklian juga yach resepnya brouwnies yang paling enak

  41. syarmy says:

    thank’s atas semua info yang mas berikan!!!!

  42. kevin says:

    nah ini kayaknya atut di coba.. tapi gimana cara bikin minyak ayamnya.. apa cuman dari kulit ayam apa juga bisa ditambahin tunggir… kan banyak tuh lemaknya…

  43. Habibie says:

    Sipppp… Daripada beli d pinggir jalan siapa tau bukan mie ayam tapi mie kucing, hihihi

  44. Pingback: Resep Ayam Mao Shu | Daniyanti.com

  45. ff66gb says:

    my favourite food :)

  46. dewi putri says:

    nie resepnya buat berapa porsi ea..tx

  47. om.andik says:

    wui.. enak tenan. ini resep mie ayam. kliatannya mudah ya.. yuk kita cobain…

  48. Djoko Harmiawan says:

    Mie ayam memang makanan kuliner yg sdh merakyat dan menjadi makanan ke 2 setelah nasi. Bagi anda yg ingin buka usaha mie ayam klik disini. Gratis. http://manajemenpersonalia57.com/?p=4

  49. eca says:

    josss…

  50. sri winingsih says:

    pak,,,,ibu brpa y modal awlnyA?????? dan brpa keuntungannya????

  51. Pingback: Cara Mudah Buat Mie Ayam « aannurefendi

  52. wahyu says:

    kalau resep buat mienya gimana!

  53. joko says:

    cara membuat resep bumbu mie ayam

  54. ipung says:

    mie ayam emang makyoss..apalagi klo di bikin warna-warni…
    tanpa mecin bikin yahuuttt…dan sehat..

  55. dhewa says:

    uenak tuh klo dimakan, tapi klo cuma dibaca mana ada rasanya. he..3x

  56. aime says:

    hmm.. jd pgn makan mie ayam.
    blogwalking here, please visit me back dear :-)

  57. Michelle says:

    thx infonya yacc…

  58. tya says:

    ngiler ndech,,,,,,,,,

  59. asmarabaim says:

    dari pada ribet masak SEGERA KUNJUNGI

    Kami adalah bisnis kecil-kecilan yang menjual MAKANAN khas jawa ……….
    halal bermutu dan nikmat cocok bwat sarapan pagi ………..
    di buat dg bumbu2 pilihan dan di olah oleh tangan2 terampil ……….
    Informasi:
    Selengkapnya buka tiap pagi mulai jam 07:00 pagi sampai jam 12:00 siang
    Hubungi Kami
    Email: asmarabaim@gmail.com
    Phone: 083830098550
    >komp. jodoh square joedoh blakang morning bakry batam
    >samping POM bensin HARBOURBAY Riau 22111 Indonesia

  60. Mie Ayam Uban says:

    Minyak Ayam Asli,gurih wanginya khusus,halal
    nga nyobain ma ketinggalan,alias Rugi,nga ada mie se-enak Mie Ayam Uban
    didaerah Grogol-jl.dr muwardi 1 n0.5 jakarta-barat
    informasih-tlp-(021)-33179890

  61. Mie Ayam Uban says:

    Minyak Ayam Asli,gurih wanginya khusus,halal
    nga nyobain ma ketinggalan,alias Rugi,nga ada mie se-enak Mie Ayam Uban
    didaerah Grogol-jl.dr muwardi 1 n0.5 jakarta-barat
    informasih-tlp-(021)-33179890

  62. Depo Echo says:

    Nikmati Mie Ayam Pake baso Cihampelas + Ayam Filet + Mie Bebas pengawet (Borak), rasa enak harga nyaman
    Sederhana 36 Bandung

  63. Depo Echo says:

    suka nih makanan yang satu ini

  64. Pingback: Mie Ayam Pangsit + Bakso « Shinhyoae

  65. alfaony says:

    mau tanya untuk minyak ayam tuh yang bagai mana..??

  66. etty says:

    patut dicoba kaya nya enak tuh ћϱћϱ ћϱћϱ. Ṁ̭̥̈̅̄ǎ̜̣̍ƙɑ̤̥̈̊ƾϊђ” mba mau berbagi resep salam kenal…

  67. noer cahyati says:

    kecap ingris itu kya apa sichhhh…..

  68. Sipp joss!!langsung menuju ke TKP “”Dapur”" minyak sayurnya gimana gan??

  69. erny says:

    sebenernya aku juga pingin dagang mie ayam, makasih resepnya

  70. erny says:

    minyak ayam itu gimana cara bikinnya?

  71. Vina says:

    enak sekali kelihatannya, selamat mencoba

  72. bisakah saya hanya membeli mie mentahnya saja? bgm caranya? apakah bisa sekalian dikirim pakai jasa pengiriman tentunya, terima kasih

  73. bowo says:

    jadi laperrrr…..

  74. anto says:

    Bagaimana cara membuat minyak ayam ? Than’k

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>