RESEP MASAKAN – TEMPE BACEM

Tempe bacem ini pas buat cemilan keluarga atau juga bisa buat lauk pada saat makan.

Bahan:
500 g tempe, potong-potong
750 ml air kelapa
700 g gula merah
3 sdm kecap manis
1 cm lengkuas, memarkan
2 lembar daun salam
minyak goring

haluskan:
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
½ sdt jintan
1 sdt garam

Cara membuat:
• Taruh potongan tempe dalam panci. Tuangi air kelapa, bumbu halus, dan bumbu lainnya.
• Masak hingga air habis. Angkat.
• Goreng tempe dalam minyak panas di atas api sedang hingga kecokelatan.
• Angkat dan tiriskan.
• Sajikan hangat.

Untuk 6 orang

This entry was posted in RESEP TAHU DAN TEMPE, RESEP TEMPE and tagged . Bookmark the permalink.

17 Responses to RESEP MASAKAN – TEMPE BACEM

  1. Nulfaniati says:

    Trims resepnya..

  2. cahya bulan says:

    ma’acihhh
    tp klo bs rsep yg laen dunk
    hehehehee

  3. Ririn says:

    wah mksih resepnya ,,boleh dicoba ne…

  4. Pingback: Pecel Madiun « Blog Bukit_Tursina

  5. nurhanuddin says:

    Wah resep itu sich tidak memotivasi/kadaluarsa di keluarga kami

  6. hanifah says:

    yerimakasih resepnya……
    saya merasa sangat terbantu dengan adnya resep ini.
    jadi saya bisa berkreasi

  7. Pingback: Nasi Pecel « fillafidyana88

  8. eneng geluis says:

    tempe bacem qo kering….
    tempe goreng tuh brarti…

  9. Pingback: Nasi Pecel Madiun | My Blog

  10. Pingback: My Blog » Nasi Pecel Madiun

  11. magdalena says:

    ga salah tuh , resep tempe bacem, kaya apa rasanya???

    pake gula merah sampe 700gr?????????

    kebanyakan kale

  12. ale says:

    iya lho saya juga mikir gitu.. kayak apa ya rasanya? I think we just need to use our logic aja dech. Takaran kira2 gitu jangan sampe 700 gr. 70g masi masuk akal. Bayangin ja uda 700g gula merah masi di tambah 3 sdm kecap manis hadooowwwss kayak apa rasanya tuu

  13. Lani says:

    Ya tempenya juga setengah kilo, mungkin biar nanti namanya diganti pake karamel tempe.. hehe
    tapi makasi resepnya, takaran kan relatif sesuai selera, jadi tinggal disesuaikan saja…

  14. hapsari says:

    terimakasih karena anda telah memberitahu saya tentanag resep ini..

  15. erik says:

    resep ngawur…jadinya tempekaramel…

  16. jono says:

    bener gak nih resepnya

  17. dinada says:

    waduuuuuh ada yang pernah nyoba ga? kadung dicatet ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>