RESEP MASAKAN IKAN BAWAL BAKAR

Bumbu :
BM (bawang merah)
BP (bawang putih)
Kemiri
Kunyit (sedikit saja)
Garam

Cara Membuat :
1. Bawal dibelah 2, tapi jangan sampai putus
2. Bawal di beri perasan jeruk nipis dan garam
3. Semua bumbu diatas diulek sampai halus, kemudian di olesi di permukaan ikan
sampai tertutup bumbu.
4. Bakar tiap sisinya 10 menit. Kalau bakarnya pakai oven pakai api atas (broil).

Sambel Terasi Segar (tidak digoreng):
Cabe Merah
Terasi
Bawang Merah sedikit
Tomat.
Semua diulek
Tidak perlu diberi garam karena terasi biasanya sudah asin. Tidak perlu gula
jawa/gula pasir.

Sambel kecap :
Kecap
Bawang Merah
Cabai Rawit
Tomat

This entry was posted in RESEP IKAN DAN SEAFOOD and tagged , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to RESEP MASAKAN IKAN BAWAL BAKAR

  1. Pingback: Losing Weight…Yeah Right! » Blog Archive » Kalasan Fried Chicken | Indonesian Food and Recipe

  2. resep masakan says:

    mantap neh resepnya !!!! qu dah nyoba !!! thanks bwat yng post ni resep !!!

  3. atikah says:

    aq suka bgt ikan bawal.Biasanya aq panggang pake alas di atas kompor,gk langsung ketemu api. kira2 tetap enak gk tu? oya,kalau ada resep ikan yg gampang2,email yach!

  4. ahmed says:

    aku suka bgt ikan bakar tp kok bahan bumbunya gak ada takarannya….

  5. melany a, says:

    HeeMm,..,
    Q ud nyOba bKar ikAn bAwAL emm,,.rAsax eNAxZz bgT,,.
    oHh,.ia klo ad resep yg gampang dan enak lagi,email yacHh!!
    hehe

  6. Aku suka banget ikan bawal,coba masak ah…

  7. ody says:

    wuah dah cbA nuy,,,,
    rasa’a istimewa cekali ea…..
    I LIKE it….
    thx Ea.

  8. jannes says:

    kalau bawalnya digoreng bumbunya sama engak? maaf namanya juga masih baru coba2 masak …he..he

  9. NIA says:

    Bawal emang paling enak dagingnya byk tulangny dikit, Passss bget kl dibakar, aq dh nyoba tp dengan bumbu yg berbeda tp ttp Maknyosss

  10. gmn sih rasanya ikan bawal kalo di bakar,..?

  11. wanda says:

    waaaahhhh,,,,,mantap sangat ne resep,,,,,saya udh coba,,,sampai1 saya jadi k’tagihan ne,,,,,

    makaih y ,,,,
    udh mau bagi2 ilmunya,,,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>