RESEP – MARTABAK MANIS /TERANG BULAN

Kalau sudah di coba menggunakan resep martabak manis ini belum bisa maksimal, bisa coba alternatif resep martabak manis berikut atau bisa juga coba resep martabak mini.

Bahan Kulit:
250 gr tepung terigu
1 sdt ragi instan (yeast)
150 gr gula pasir
375 cc santan hangat
2 butir telur

¼ sdt soda kue

Bahan Isi menurut selera:
Kacang tanah, sangrai, kupas, cincang
Wijen, sangrai
Gula pasir
Coklat
Keju Parut
Susu kental manis

Cara Membuat Martabak manis:
1. Masukkan ragi ke dalam santan hangat, aduk sampai larut dan berbuih, sisihkan.
2. Campur tepung dan gula, buat lubang ditengahnya, masukkan telur ke dalamnya. Uleni sambil dituangkan larutan santan, sampai gula larut, masukkan soda kue, uleni kembali sampau tercampur rata. Biarkan kurang lebih 15-20 menit di tempat yang hangat.
3. Panaskan wajan martabak dan olesi margarine. Tuang adonan ke dalamnya sampai naik dan permukaannya agak mengering dan bagian luarnya menjadi kecoklatan.
4. Angkat dan letakkan ke atas telenan potong.
5. Taburkan gula pasir ke permukaan martabak hingga rata. Disusul dengan susu kental manis. Sesuai dengan selera, taburi bahan kesukaan anda dan bahan taburan dapat dikombinasi.
6. Lipat martabak menjadi 2, potong menurut selera.

Untuk 10-12 potong martabak manis terang bulan

This entry was posted in RESEP MARTABAK, RESEP SERBA-SERBI and tagged . Bookmark the permalink.

68 Responses to RESEP – MARTABAK MANIS /TERANG BULAN

  1. ani isnareni sanjay says:

    wooowhh …terkesan melihat MARTABAK MANIS kayaknya mau ikutan bikinnya mbak….thanks.

  2. elfi widyastuti says:

    resep ini favorit saya dan keluarga,apalagi martabak keju + coklat meises, emmmmm yummY.tq

  3. aladin says:

    eeeeennnnnaaakkyyyyaaaa…..
    tp kuey empuk ga?berminyak ga?

  4. Akiko says:

    wah, kayanya enak tuh… pingin coba ah nanti minta papih buat martabaknya… hehehe semoga jadi

  5. Fechri says:

    Haloo..

    Wah..Uenak tenan nih kelihatannya.
    Boleh ‘pinjem’ ngga resepnya…
    Thanks

  6. anny says:

    ennak bgt neeh bs dicoba drmh entar.ada resep yang laen gk

  7. adzra says:

    duch…….enak banget kelihatannya…….suerep glek……

  8. eben says:

    bisa praktek bareng sm anak gue, krn paling doyan ama itu kue..

  9. Lies says:

    biasa bikin kurang lezat. Resep yg ini lain, mungkin kalo dipraktekkan hasilnya lebik lezat, thank’s

  10. Bunda Darin says:

    Yummy…
    cocok untuk berbuka puasa ‘ntar sore
    trims resep’nya

    Bisnis Bunda

  11. Arif says:

    resepnya busuk… ngawur… aku bikin ga jadi….

  12. sandy says:

    kok gk ada gambarnya ak ada tugas cari resep makanan beserta gambar alat alat ,dll

  13. aziz says:

    la kok ndk lengkap?
    tuch pkek tepung apa?

  14. Rosita Cetakan Kue says:

    Dijual berbagai macam cetakan kue tradisional dari bahan aluminium. Kami memiliki lebih dari 40 jenis produk. Produk kami antara lain Cetakan Kue Pukis, Lumpur, Apem, Bikang, Serabi, Wafle, Terang Bulan, Wingko, Bolu, Jepit, dll. Harga mulai dari Rp 25.000; s/d Rp 70.000,-. Harga tergantung dari jenis produk. Kami menerima pesanan eceran maupun partai. Jika berminat silahkan hubungi kami a/n : AGUSTINA MARITA di No. Hp XL : 0817-9377997 ; Flexi (0321)-7207333, atau email ke : agustina.marita@yahoo. Kami akan dengan senang hati untuk mengirim gambar serta keterangan mengenai produk-produk kami melalui email. Atau “ADD” kami di FACEBOOK dengan nama akun : Rosita Cetakan Kue (Disini detail dimensi cetakan sekaligus harganya terpampang jelas).

  15. edy susanto says:

    apa bs dikirimkan gambar2nya dan harga cetakan2,pukis, dan lain2, apa bisa kirim ke melbourne ya kalau pesan eceran

    trims

  16. Zainul says:

    :cry: ihik….. biarpun aku sudah tau resepnya, tetep gak bisa buat dan gak jadi. napa ya….

  17. Nadhifah says:

    All@,,,msa’ resep.ny buruk?????
    Bner.an t guys??? :???: :?:

  18. arif tolol says:

    dasar arif tolol, laen kali ga bisa masak jgn masak, loe masak air aja ga becus, makanya belajar..

    TEPUNG ya berarti TEPUNG BIASA atau SELF RAISING FLOUR (TEPUNG BIASA = TEPUNG TERIGU)

    klo ga mau makan santan banyak, bisa dicampurkan dengan air, so 200cc santan dan 175cc air lalu dihangatkan dan baru dicampurkan yeast dst

  19. Greg says:

    Karena resepnya salah!!!
    Banyak resep di internet yang memang tidak benar, ini salah satunya!
    Tidak perlu pakai ragi instant, karena akan membuat adonannya ‘cakey’ dan rasanya asam

  20. Thinker zang belighnum says:

    bguzs nieh bwat tugas mazzzak..hehe :smile:

  21. Thinker zang belighnum says:

    bguzs nieh bwat tgs memazak..hehe :smile:

  22. Mandragade says:

    qo adonan saya ga jdi yh…malah ga coklat warna kulitnya…padahal udah ikutn cara nya.. :sad:

  23. abdul says:

    biasanya kalo ga jadi itu adonannya blum mengembang/bangun.kan ditunggu sampai 20 menit.memasak itu dari hati.hasilnya pasti bagus/

  24. sugiarto says:

    makanan enak

  25. mrokib says:

    resep yang lezaaaaaaattt…..

  26. ahmad says:

    mantab ilmunya terimakasih sis

  27. Pusat Grosir Baju Anak says:

    terima kasih y info nya..^________^

  28. Pusat Grosir Baju Anak says:

    Terima kasih y info nya…^______^

  29. andika priyanto says:

    mt siang,, koki
    oya saya mau tanya nie apa sih minyak padat itu? dan dimana saya mendapatkan produck itu?
    tlong diblas lewat emailnya?
    trimakasih

  30. ve says:

    koki mau tanya pasta makanan itu ap ya????? tlng dibls lwt email saya

  31. dhan says:

    mau tanya apa bedanya soda kue sama baking powder?

  32. sy br pengen skli bs buat martabak manis sllu gagal caranya gimana

  33. andi Mutiyara says:

    terima kasih infonya omm … sangat bermanfaat ! mama saya bisa masak terang bulan deh ^^v

  34. bu in says:

    Terima kasih resepnya…Akan segera saya coba,karena itu termasuk makanan kesukaan anak saya, terlebih kalau diisi keju + kacang. Yummy…

  35. nan says:

    음, 맛…!! :D

  36. Terpopuler says:

    wah makasih banyak om resepnya… mau praktek dulu nanti

  37. mami mardika says:

    harus di coba nih…sapa tau ada yg ketagihan nih

  38. ayu lita says:

    makasih semoga q bisa bikin maartabak manis nya

  39. johan says:

    terima kasih ya om …… semoga prakteknya berhasil dan enak rasanya ^_^

  40. T@UFIQ says:

    BAGUS SEKALI RESEP YANG DI SEDIAKAN TERIMAKASIH YA.:>,/,.

  41. Ruby says:

    Ikutan Sharing Soal Teknik Pembuatan Martabak Manis/Terang Bulang.

    Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, Anda harus memahami beberapa hal penting:
    1. Memilih loyang & mengukur panas loyang.
    2. Cara mengocok adonan harus benar dan wajib didiamkan terlebih dahulu.
    3. Komposisi gula sekitar 30% dari berat tepung.
    4. Takaran soda kue harus tepat dan teknik pencampurannya harus diperhatikan.

    Itulah beberapa hal paling menentukan keberhasilan dalam pembuatan martabak. Inilah yang sangat penting untuk dipelajari. Terutama untuk pembuatan martabak manis tanpa ragi roti seperti resep yang digunakan para penjual martabak.

    Tanpa penguasaan 4 hal tersebut, martabak akan bantet, bagian tengah martabak susuah matang, kulit bagian luar gosong, tebal, bolong-bolong, berwana pucat, melendung/mumbul dan lain sebagainya.

    Untuk yang serius ingin belajar membuat martabak, wajib untuk memiliki loyang khusus martabak karena akan sangat mempengaruhi hasil yang berkaitan dengan kesempurnaan pori-pori martabak, tekstur dan struktur kulit bagian luar.

    Untuk yang ingin menggunakan loyang, saya menjual loyang ukuran standar yang umum digunakan para penjual martabak.

    Harga: Rp 180.000,- termasuk ongkos kirim untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dan berikut TRAINING SINGKAT (teoritis) mengenai teknik pembuatan martabak manis.

    Segera Hubungi: 021-85532618 (Ruby)

    Foto: http://cdn-u.kaskus.us/40/3bzomyl7.jpg

  42. taufik says:

    mantap cuuy…..^___^:D

  43. Asshoy says:

    waduuuuuuuuhhhhhh enak banget

  44. susandi says:

    Kalau sekedar hanya untuk dikonsumsi dan bukan untuk dijual lagi ya resep dan cara memasak di atas sudah cukup bagus.

  45. emma keren says:

    hm,,, emangnya tt bener ataw gk seh ? ,,
    ntar klok ema nyobak gagal gmna –”
    kok pkek yeast seh ?

  46. broto yudo says:

    Alhamdulillah , setelah saya cuba ini resep, ternyataaaaaaaa semua pada pesen mau lagi dan lagi terimakasih resepnya semoga ada resep lagi yang lebih heboh..palbatu curup bengkulu

  47. syakilla says:

    ribet amet

  48. Laila says:

    thanks resepnya…..

  49. Anna says:

    thanks resepnya

  50. gie-com says:

    boleh tuh resepnya mau coba..aahh
    thanks ya infonya?

  51. indy says:

    terima kasih ^_^

  52. endah says:

    udah buat tapi gosong :sad:

  53. ummu shofi batam says:

    martabaknya kok ga pake susu?

  54. ahlinya says:

    Sepertinya resep itu copas an dari resep yang lain. Kurang marketable resep itu/.

  55. rahmat says:

    waw, martabak nya enak . bikin saya mau batal. itu bener nggak resep nya????

  56. eky says:

    klu santan dganti ama mentega bisa ga mbk?

  57. seto bogor says:

    untuk temen temen yg mau buka usaha sendiri atau mau belajar mandiri, kebetulan sekali saya menjual resep martabak bangka yg banyak sekali orang cari… murah ko hanya 400.000 kalo berminat hubungi aja ke 085284540027
    Resep sudah teruji dan terpercaya

    http://resepmartabakbangka1.blogspot.com/

    resep martabak bangka
    resep martabak bangka
    resep martabak bangka
    resep martabak bangka
    resep martabak bangka
    Resep martabak bangka

  58. iema says:

    ummm kyaknya enakk nihhh
    hruss nyoba dchh qww…

  59. jaseri says:

    apa beda ragi instan dengan soda kue , kalo gak ada yeast apa boleh dipakai permifan, kalo soda kue itu apa namanya

  60. wah mantap ini torang punya resep nanti saya mau coba

  61. anto says:

    trims resepnya…

  62. enyak enyak.. makasih artikelnya.. bagus banget..

  63. evi says:

    enaknya.

  64. rido bikool says:

    Pengen belajar buat terangbulan/martabak manis yang enak dan lain dari yang lain klik aja disini
    http://Www.resepmartabakmanis.com/?id=rido

  65. bahrul says:

    kok telur dan gulanya ndk dikocok dlu yach??????

  66. prayogo says:

    buat jualan,ktmu harga brp ya /loyang?

  67. pro01011980 says:

    Nice Info.

    Kalo boleh ngasih masukan, baiknya gak pake ragi instan. Cukup soda kue saja. Kalau pake ragi instan penampakannya jadi kaya bolu dan terasa agak asam.

    Tukang martabak tidak pake ragi hanya soda kue saja. Tapi kalau tidak pakai ragi memang perlu teknik yang agak rumit perlu ada yang ngajarin langsung.

    Kalau mau belajar bikin martabak saya siap membantu. Cukup beli loyang martabak saja Rp 265.000,- (loyang standar tukang martabak) Nanti kita ajarin langsung sekalian delivery order loyangnnya.

    Yang mau belajar konfirmasi melalui sms aja ke no 0877-89-2222-09 (khusus untuk wilayah JABODETABEK) kalau luar kota kejauahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>