RESEP – LUMPIA SEMARANG

Bahan:
20 lbr kulit lumpia siap pakai
Daun bawang cung

Isi:
75 gr udang cincang
75 gr ayam cincang
300 gr rebung, iris korek api
100 gr tauge
1 btg daun bawang, iris halus
2 sdm kecap manis
1/2 sdt garam
1/2 sdt lada
1 sdt gula pasir
1 btr telur, kocok lepas
Minyak goreng

Bumbu halus:
2 siung bawang putih
2 sdm ebi
4 bh bawang merah
1/2 sdt garam
1/4 sdt lada bubuk

Acar, aduk rata:
150 gr ketimun
10 bh cabai rawit
1 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
1 sdt cuka

Saus:
2 siung bawang putih, cincang
50 gr gula merah
150 ml air matang
3 sdm tepung sagu, larutkan
1/4 sdt garam
1 sdm minyak untuk menumis

Cara membuat lumpia semarang:
1. Buat isi: panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam dan udang, aduk sampai berubah warna. Tambahkan rebung, tauge, daun bawang, kecap manis, garam dan lada, aduk, masak hingga kering. Masukkan telur kocok, aduk-aduk, masak hingga kering, angkat, dinginkan.
2. Ambil selembar kulit lumpia, beri 1 sdm adonan isi, lipat kedua ujungnya lalu gulung dan rekatkan dengan putih telur.
3. Panaskan minyak, goreng lumpia sampai kuning kecokelatan, angkat, tiriskan.
4. Buat saus: panaskan minyak, tumis bawang putih hingga layu, tambahkan air dan garam, rebus hingga mendidih, masukkan larutan tepung sagu, aduk, masak hingga mendidih dan kental, angkat

Untuk 8 buah lumpia semarang

This entry was posted in RESEP SERBA-SERBI and tagged . Bookmark the permalink.

10 Responses to RESEP – LUMPIA SEMARANG

  1. Niet says:

    Thx resepx dh dcoba n enak.cm ada yg aq modif.isi ak pake wortel,kntang,n daun bwg.u saus krn g dpt tpg sagu,jadilah ak ganti pk trigu cmpur kanji.rasax jg mantap ;-)

  2. nia amalia says:

    nakkkkkkkkkkkkk enakkk

  3. himi says:

    pingin nyobain …kayaknya enak,

  4. niknuk says:

    setahu saya, kalo lumpia semarang ga ada taogenya dech :roll:

  5. lia prastika says:

    ae :oops:

  6. kris says:

    namanya aj lumpia kreatif,penuh dg kreasi……

  7. kris says:

    namanya aj lumpia keratip yg penuh dg kreasi,jd tambah toge…..emang kalo semarang lumpia pake bung…..

  8. ega cuanteq says:

    panjang bangeeett ya ternyata cra bikin lumpia,tpi tlog dong jgn pjg gbr seksual di web ini,kan ini adlhh web resep makanan masak ada gbr ky gtu

  9. sastro says:

    aku mau jualan lumpia nya .
    tapi modal kira2 berpa ya kk

  10. gertrude says:

    Jadi pengen coba buat nich. Kayanya enak..dan nggak usah jauh-jauh pergi ke Semarang untuk makan lumpia Semarang. Heeee…Terima kasih resepnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>