RESEP LASAGNA (1)

Resep lasagna berikut ini keliahatannya agak ribet tetapi kalau sudah nyoba sendiri akan lebih mudah, percaya deh.

Bahan-bahan :
1 pak lasagna (225gr),rebus, siram dgn air dingin (kalo aku biasanya  ngerebusnya pake garam sama sedikit olive oil)

Adonan daging:
250 gr daging, cincang
300 gr tomat, cincang
75 gr tomat pasta
1 bh bawang putih , cincang halus
1/2 bh bawang bombay, cincang halus
oregano, basil, garam, gula, merica bubuk –> sesuai selera
margarin utk menumis adonan

Adonan saus putih:
25 gr margarin
25 gr tepung terigu
250 cc susu
75 gr keju cheddar, parut
garam, merica bubuk, pala parut –> sesuai selera

Cara membuatnya :
Adonan daging : tumis bwg putih dan bawang bombay dgn margarin sampai layu, masukkan daging cincang, aduk. Masukkan tomat, pasta tomat, oregano, basil, garam, merica bubuk dan gula. Masak sampai kental, sisihkan (kayak kita bikin saus bolognaisenya spagetti)

Adonan saus putih : lelehkan margarin, masukkan tepung terigu, susu sedikit2 sambil diaduk supaya adonan licin. Masukkan keju, garam, merica bubuk, pala parut. Aduk rata, sampai kental, sisihkan.

susun dlm wadah tahan panas/pyrex yg telah diolesi margarin : 1/3 bagian
lasagna, 1/2 bagian adonan daging, 1/3 bagian saus putih. Ulangi lagi, lapis terakhir adalah lasagna, saus putih dan keju parut. Panggang sampai matang (+/45 menit).

This entry was posted in RESEP DAGING and tagged , . Bookmark the permalink.

9 Responses to RESEP LASAGNA (1)

  1. Pingback: Resep masakan Indonesia

  2. Yeti Siti Hayati, SKM,M.Kes says:

    Terima kasih resepnya, mau saya coba, saya berminat bisnis kuliner di daerah wisata puncak, kayanya lasagna cocok menjadi salah satu menu unggulan, tolong infonya lebih banyak ya ? TK

  3. ariku says:

    Thx u resepnya… tp koq foto2nya kekecilan ya???
    Btw,,, oregano n Basil itu apa ya??? Trims u infonya..:)

  4. riarismasari says:

    Terima kasih resep masakannya enak…

  5. Ridwan Al-Jufrie says:

    kalo di mesir banyak tuh, tapi namanya bukan lasagna, disini orang mesir nyebutnya “Basyamiel” tapi bentuk dan rasanya sama saja kayak lasagna

  6. uphie says:

    @ridwan: yg bener tu bechamel om. iya emang mirip lasagna

  7. sep dah resepnya…

  8. aliya. says:

    Mf,sblomnya,gak ribet tuh resepnya,susah ditmukan,o ya oregani n basil tu apa

  9. Yulia Rachma says:

    Klo mau bli kulit lasagna d mana yaa…,sama ga dgn kulit pangsit?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>