Resep Kuah bakso

Resep kuah bakso ini mungkin cocok buat Anda yang ingin mencoba bisnis kuliner bakso.

Bahan-bahan kuah bakso:
8 liter air
3 kg tulang kaki sapi/tulang sumsum sapi

Bumbu-bumbu halus:
16 btr kemiri
1 sdm lada
5 sdm minyak goreng
16 siung bawang merah
8 siung bawang putih

Cara membuat kuah bakso:

a. Siapkan wajan, panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga matang dan harum, angkat.
b. siapkan panci, masukkan tulang kaki sapi/ tulang sumsum sapi dan bumbu tumis. Rebus hingga air mendidih dan kuah harum.

Sajikan panas bersama bakso dan isi bahan lainnya.

Resep kuah bakso ini selaligus menjawab beberapa pertanyaan yang ada di resep bakso terdahulu.

Coba juga resep bakso ikan, resep bakso kepiting dan yang nggak kalah serunya resep sop bakso tahu pangsit.

Image credit: pritandriya.wordpress.com

This entry was posted in RESEP SOP and tagged , , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Resep Kuah bakso

  1. Pingback: Resep Chicken Cocktail | Aneka Resep Masakan Terbaru @ Reseppedia.com :: Aneka Resep Makanan Indonesia

  2. taufik hidayat says:

    skrng baksonya sdh lengkap, tnggal di coba… thank’s

  3. hertya desnanti putri says:

    masakan’a yg lain donk msa cma ini” ajj dh,kan orng jga bsa bosen kan….?
    yg lbih lbih enak gtu loh…..ok gni…?

  4. febe says:

    mau tanya dong, ini bisa untuk porsi berapa mangkuk..? tolong dibalas ya. aku juga mau coba ni.thx

  5. laela says:

    kan qu coba besok semoga sukses masakan qu ya

  6. anto says:

    aku punya usaha bakso dan igin lebih memajukannya lagi tolong dong di bahas tentang tata cara membuat bakso yang enak untuk porsi banyak :lol:

  7. harisma says:

    aqw penggemar baso fanatik
    heeeeeeeeheeeeeeeee

  8. rika reiboun's says:

    akan aku cb besok mga2 berhasil :roll: :lol:

  9. Gonto says:

    ini cukup untuk 20 porsi, selamat mencoba

  10. Cahya Yustika Rani says:

    Mbak fani Meh nyobaa ..
    :grin:

  11. belank says:

    bagi” resep dong biar kuh bkso w enak

  12. cllarisma says:

    wao mantep dech rasanya udah aq coba nihh

  13. Pingback: RESEP MASAKAN « CARA BIKIN MASAKAN LOKAL

  14. harry says:

    di coba ya gan…

  15. samsu max says:

    kayak’a enk ne..
    mksh ya ats rsep’a, q cba ikutin resp ni mga bsa seenak yg di cntohin di ats

  16. interlink says:

    mantap…. siap dicoba

  17. Info yang berguna. Terima kasih.

  18. feony yatmaristi says:

    enak banget jadinya

  19. feony yatmaristi says:

    kalo’ bunda yg bikin pasti lebih enak lagi!
    hmmmmmmmmmmmm………. lezat!

  20. feony yatmaristi says:

    thank “resep masakan indonesia”!

  21. firsty fanezza gabriella says:

    thank ya resepnya!

  22. memang tidak bisa dipungkiri,rasa bakso yang enak,tidak menjadi enak bila kuahnya berasa hambar,

  23. cocok sepertinya nich buat jajanan lebaran

  24. Toko Susu says:

    Toko Susu : Pasti enak sekali jika dicoba. Terima kasih.

  25. Info yang berguna. Terima kasih.

  26. Lowongan Kerja : enak nih untuk dicoba.

  27. Pingback: Resep Masakan – Resep Tahu Bakso Kuah - BoomBastis dot Info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>