RESEP IKAN BAKAR

Bahannya:
1 kg ikan
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 butir kemiri
1 ons gula merah
1 sendok makan asam diencerkan dengan setengah gelas air
3 sendok makan minyak goreng
Garam secukupnya

Cara membuat:
1. Kalo buat ikan bakar, ikannya tetap mentah.
2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan garam. Setelah halus
masukkan gula merah dan haluskan lagi.
3. Setelah halus masukkan air asam dan minyak goreng.
4. Rendam ikan/ayam dalam bumbu selama 1/2 jam.
5. Setelah itu bakar ikan/ayam tsb sambil dioleskan bumbu sisa rendaman tadi supaya bumbunya tambah meresap.

Resep lainnya yang bisa di coba resep gurame panggang, resep sup ikan

Resep sambal

This entry was posted in RESEP IKAN DAN SEAFOOD and tagged . Bookmark the permalink.

52 Responses to RESEP IKAN BAKAR

  1. nomail2me says:

    Bagi Sdr.² yang mencari resep masakan Indonesia, cari saja di Webnya Mbak Herti dibawah ini, atau cari melalui google “resep masakan ibu Herti”.
    Pasti sdr.² akan kagum dan puas karena disana melihat picturesnya saja sudah sangat menggiurkan, apalagi recipes²nya yang sudah lebih dari 400 macam.
    Yang penting minta izin dan berterimakasih padanya.
    Herti Kitchen Gallery Photo Gallery by Archiaston Musamma Family …
    http://www.pbase.com/archiaston/my_wife_kitchen_gallery -

  2. Pingback: Menikmati Ikan Segar di Pantai Depok - Parangtritis « Kuliner Online

  3. Ainun Fadilla says:

    Met Pagiiii….. mba, lebih eunak lagi kalo di tambah cabe, biar pedas. bisa nambah selero makan……..

  4. Alisan says:

    Terimakasih banyak buat saudaraku ibu/mbak yg dengan iklas berbagi resep.

    Semoga Allah membalas semua kebaikan hati saudaraku Amiin.

  5. Hari Wibowo says:

    Wahh..kalau urusan makan, aku paling suka makan ikan bisa menambah protein…salam kenal

  6. bagi saudara2 yang mau makan ikan,ayam, bebek bakar semua ada di warung ayam bakar “HARLINKU” di jl. candi kalasan 1 malang Jawa-Timur,ueeenak2 semua pokoknya maknyuss…dah…….tepatnya di depan pasar blimbing……..

  7. denjakas says:

    makasih banyak bu resep2nya
    saya hobby masak buat istri dan anak-anak saya tercinta ,

  8. jonszts says:

    lega rasanya gw dpt info resep yg banyak tentang ikan bakar, soalnya gw lagi dpt tugas bakar ikan bwt mlm tahun baru niiihh! semoga semuanya nanti dpt menikmati hidangan yang memuaskan makacih buaanget resepnya semoga kalian mendaptkan balasan yang berlipat TYE Amiiiieeeennn !

  9. dini liany h says:

    Thanks resepnya…nyaris bingung nyari resep ikan bakar yang simpel untuk krucil2 dirumah..mau nyobain ah….

  10. ikan bakarnya mantap nich…

  11. keputihan says:

    yg suka pedes.. pake cabe ya..

  12. imam prihandono says:

    aku punya ikan segar n sapa yang mau berbisnis dengan saya.

    hub: 085226057931

  13. piya says:

    kok gambarnya ayam bakar??????????wah g sip nich,,,,…

  14. mungkin nggak nyambung ya … tapi semuanya kan butuh utk memasarkan produk… tapi boleh juga tuh resep masakannya… kapan-kapan mo belajar…

  15. ahmad multazim says:

    jadi deh nyantap ikan bakar… klo gak dapat ini wah ga2l ikan bakre. etung2 buat istri seneng

  16. alisa says:

    untk smua yg membagi resep mkasih y….kyaknya enak banget nhe..

  17. mbah surib says:

    boleh juga tu buat di cobaaa….!!!!

  18. Mulliadi says:

    Wah kayanya enak nih nyoba ah banyak dapat resep Thanks

  19. syah.dhan says:

    sepertinya resep ni bagus, apalagi kalo pake ikan air tawar, inakkkkkkkkk……

  20. Rumi Hayati says:

    buat taun baru….cocok..lah :lol:

  21. ida says:

    :mrgreen: thanks infonya

  22. eldie says:

    klo dh dpt resep bakar2 jd seneng neh……. apa pun bs di mask… tks…. :grin: :razz:

  23. suzan fransisca yuliana says:

    enak nie…
    gara2 gue liat resep ni..
    gue bisa masak yang enak buat temen2 gue!!!!!!

  24. Dannial says:

    thks resepnya…. mo dicoba untuk acara malam old n new.
    ikan bakar ditambah dengan juice utk kesehatan bisa mantap.
    paling tidak mencegah segala penyakit, terutama kanker yg paling ditakuti. Silakan mampir http://www.alwaysjuice.com lengkap dengan resep2nya.

  25. andini apriliani says:

    aq suka ikan bakarnya :razz: mangnya kmu gimana :?: :???:

  26. andini apriliani says:

    hehehehehehehehehehehhe :grin: :idea: :lol: :mrgreen: :o :oops: :razz: :roll: :sad: :shock: :smile: :twisted: :x :| ;-) ;-) :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :???: :?: :?: :!:

  27. azhar abdullah says:

    kayaknya enak ni
    aq mau cabaklah………

  28. putri says:

    aq pengen bgt bikin and makan ikan bakar yg mak nyuuuuuuuuuz.

  29. resepnya boleh di coba ngga ni?

  30. Slamet says:

    Kalo aq terkejut bangget……………

  31. Felice Strutton says:

    I appreciate tumblr, I by no means recognized I could leave other Well-rounded blogging solutions (wordpress, blogger, typepad) for this youthful company when I first registered in it.. And for the urls, tumblr now extracts them from the submit titles, and tags are becoming enhanced too. You can still use it for micro blogging and aggregator to web sites you prefer.

  32. Carmelo Farrior says:

    That site has got plenty of quite valuable stuff on it! Cheers for helping me!

  33. amanda says:

    matur suwuuuuuuuuuuunn. klo masih ad rasa amis bgmn?

  34. ariyan says:

    Setelah di coba rasanya emang mak nyussssss

  35. icha says:

    aku coba ya…mudah2n…enak

  36. Akh Teguh says:

    baru tau ternyata bisa pake gula merah… wah boleh juga nih.. :)

  37. MAYRITA says:

    WEH ENAK BGT

  38. MAYRITA says:

    WEH ENAKKKKKKKKKKKKKK BGTTTTTT

  39. muantappppppppppppppp

  40. nur dudul says:

    resep ku harini ikan bakar + cah kankung pas bgt
    hmmm,,,poko’y mantap

  41. sada says:

    okay ,,, saya akan mencobanya

  42. bectd prentd says:

    heumpztdh kayanya enak niehhhc

  43. monica putri natasya says:

    thank’s ya… rasanya enakkkk banget (aku tambahan cabe merah sedikit)

  44. yulieta siagian says:

    be jdi na yummmyyyyyyyyy
    :)

  45. david says:

    hi

    can you give me a original recep of “krupuk udang” ???

    thanks

  46. nining says:

    makasih resepnya jeung,,,,suami saya bilang uenakkk tenan,,,hehehe

  47. anit says:

    trimsssbyk yaaa……..
    aku mau masak ikan bakar utk perpisahan kelas minggu depann :)

  48. kataucheng says:

    Wah .. mantab nih kayaknya … ;) makasih y resepnya ..

  49. gebi says:

    resepnya bagus juga,mau bikin ahh!!!!

  50. Pulau Tidung says:

    wiiihhh…….
    mantap tuch resep’y
    pasti lejat
    makasih ya atas resep’y

  51. Wah mantaps ni resepnya.
    Paraktek langsung aja
    Panggangannya dari saya
    Matang merata, tanpa arang, sehat dan alami
    Jual Alat Panggang Ikan/Sate/Daging/BBQ Sehat dan Alami Tanpa Arang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>