Resep donat ubi

Bahan donat ubi:
2 telur ayam, kocok lepas
½ sdt garam
Minyak untuk menggoreng
1 kg ubi jalar yang tua, cuci bersih kulitnya
100 gram tepung sagu
Taburan:

Gula bubuk secukupnya
Bubuk kayu manis secukupnya
Campur kedua bahan taburan sampai rata

Cara Membuat Donat Ubi:
a. Kukus ubi sampai matang, kupas kulitnya dan haluskan segera campur dengan tepung sagu, aduk rata.
b. Tambahkan telur kocok, garam dan vanili. Aduk rata.
c. Buat bentuk gelang dengan adonan tersebut. Caranya buat bola dulu lalu lubangi tengahnyasampai besar gelang sesuai selera
d. Goreng dalam minyak yang banyak dan panas sampai mengembang dan kekuningan. Angkat dan tiriskan dan tunggu sampai uap hilang baru gulingkan ke gula bubuk.

Resep donat ubi ini salah satu alternatif selain resep donat sederhana, resep donat kentang atau resep donat empuk.

Lebih mantap lagi kalau sedikit di modifikasi sesuai selera Anda. Dan bisa juga buat ide bisnis kecil Lho. Mau mencoba?

This entry was posted in RESEP DONAT, RESEP KUE and tagged , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Resep donat ubi

  1. Indri says:

    mksh resep donat ubinya yaaaa. akan langsung sy coba krn sdh lama sy mencari resep ini. thx

  2. jumaroh says:

    kayaknya enak tuh donat ubi,tapi bagusnya ubi apa ya…ubi putih, ungu, atau ubi kuning….?

  3. Sugeng says:

    Terima kasih atas resepnya moga aja aq dapat buat usaha donat

  4. depe says:

    :oops:
    :arrow: :idea:
    :shock:
    emmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm
    mantapnya donat ubi bikin saya
    mau mau mau mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu maaaaaaaaaaaaaauuuuuuu
    laaaaaagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  5. NANI HANDAYANI says:

    eumhhh
    jd pengen nyobain pasti mantap rasanya……
    bisa buat inspirasi jg nehhh..boleh boleh boleh

  6. Nimas Setia says:

    siipp!!

  7. suci says:

    donat ubi bertahan berapa hari???

  8. henny says:

    kl donut ubi emg g pke air m fermipan plus mentega y?

  9. kamila says:

    yaaa…
    psti gk lebih dari setahun
    hahahaha

  10. resep di atas itu bisa jadi berapa biji donut ?
    klo seumpama telurnya saya tambah sebutir, apakah akan lebih empuk rasanya ?
    *sorry klo nanyanya gokil, secra gw kan cowok yg pengen belajar masak… qiqi

  11. adhe says:

    maaf loh sebelumnya, biasanya khan kalo bikin donat harus pake ragi..
    kok resep ini gak pake ragi yaa…, gak salah tuh resepnya…??? trus waktu sy baca pada bahan2nya gak ada tuh disebutkan pake vanili.., kenapa di bagian cara membuat tercantum vanili.. bagaimana sich resep nya ini…??? udah bener gak tuh…..
    tolong donk kalo berbagi resep yg hati2.. di cek dulu sebelum di share ke temen2.. key??? trims yach & sorry :-)

  12. yuyun says:

    bahannya pake fermipan dan baking powder nggak??

  13. yuyun says:

    1 kg jadi berapa biji donat?

  14. yuyun says:

    bagusnya ubi warna ungu,putih atau merah? mhon dibalas yaa… mksh yah.. :)

  15. beavj says:

    Resep yang mantap ,saatnya dipraktekkan resepnya.trim infonya

  16. beavj says:

    Resep yang mantap luar biasa.trim infonya

  17. lina says:

    aduh enaxx buanget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>