Resep Donat Empuk

Bahan A :
850 gr tepung terigu “Cakra” / tepung terigu Jepang (Komachi)
30 gr ragi instant
10 gr garam
600 ml air matang (kalo pake tepung cakra, kurangi 75 – 100 ml)

Bahan B :
125 gr gula pasir
100 gr telur
125 gr mentega putih / shortening
200 gr tepung terigu “cakra” / tepung terigu Jepang
10 gr garam
60 gr susu bubuk FC

Cara Membuat :
1. Aduk bahan A sampai rata, istirahatkan selama 90 menit diwadah
tertutup, jadikan sebagai bahan biang.
2. Campur adonan A dengan bahan B, lalu uleni sampai kalis. Lk. 10
menit. Istirahatkan diwadah tertutup selama 15 menit.
3. Gilas tipis adonan setebal lk. 1 cm, diamkan 10 menit, cetak
dengan cetakan bentuk donat, diamkan 10 menit lagi.
4. Goreng dalam minyak padat dengan api kcil saja hingga berwarna
kuning kecoklatan.
5. Angkat, dinginkan. Beri topping sesuai selera.

Note : – Jika menggunakan Tepung Cakra, takaran air harus
dikurangi sebanyak 75 s.d 100 ml

Coba juga resep donat dan resep donat kentang yang pasti mantap.

Sember: Detikforum.
Image credit: penyejukmata.wordpress.com

This entry was posted in RESEP DONAT and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Resep Donat Empuk

  1. Pingback: Resep Donat Pisang « Masakan Lain « Resep masakan Lengkap

  2. Capry Girl says:

    yang salah caraku buat atau emang dari resepnya?
    Donat buatanku tidak mengembang dan keras

  3. Laura says:

    Gemana yah Jadi bikin donat ini atau Donat resep temku yah aku bingung ada yang mau kasih tau gak yang ini atau temenku ?? :’(

  4. Laura says:

    Gemana yah Jadi bikin donat ini atau Donat resep temku yah aku bingung ada yang mau kasih tau gak yang ini atau temenku ?? :’( kasih tau dong

  5. olala says:

    mkn cr buat, klo br ptama yaa,,wjr2 aja gagal. cb lg dan lg,,ntr juga lbh baik. h
    hehe.. lam knl..

  6. Mad Rohim says:

    sudah sich buat donat kaya begituan…tapi kalau dah seharian tanpa ditutup suka mengeras…kenapa yach? apa ada yang kurang? mau tahu dong..biar donat gak cepat mengeras…trimakasih….

  7. rege_sacher says:

    kalo donat untuk di jual dan bisa tahan lama caran.a gmn???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>