Resep Brownies kukus

Resep Brownies kukus yang sudah pernah saya coba ini dari teman kuliah saya. Sudah saya coba dulu pas masih jadi anak kost. Yang nggak kalah lezat coba juga resep Brownies biasa.

BAHAN :
170 gram dark cooking chocolate
75 gram margarin
2 butir telur
75 gram gula pasir
75 gram tepung terigu
Kacang Walnut
½ Sendok teh baking powder

cara membuat :

-Lelehkan dark cooking chocolate dan margarin.
-Kocok telur dan gula sampai larut.
-Masukkan tepung dan baking powder yang sudah diayak dan diaduk rata.
-Tambahkan cokelat cair dan margarin sambil diaduk rata.
-Tuang dalam loyang brownies yang dioles margarin dan dialasi kertas. Sisihkan.
-Panaskan kukusan dahulu setelah mendidih kemudian baru masukkan loyang brownies, sebelum ditutup, taruh kacang walnut yg sudah diiris tipis dan dioseng dengan Teflon (api kecil) agar tampak kecoklatan
-Kukus 30 menit dengan api kecil.
-Angkat keluarkan dari loyang, kemudian belah dengan pisau yg tajam
supaya jangan hancur, angkat bagian atasnya, kemudian isi tengahnya dengan coklat meses atau dark cooking coklat yg sudah diparut (sedikit saja dan merata) lalu satukan kembali dengan belahan atas brownies kukus.
-Tunggu dingin dan siap dihidangkan

This entry was posted in RESEP BROWNIES and tagged . Bookmark the permalink.

59 Responses to Resep Brownies kukus

  1. umi ahmad says:

    saya pernah buat brownies kukus tapi nggak basah.. gimana biar terasa agak basah?

  2. nindy cute says:

    thanks bngt resep.y…
    bahan2.y ga t’lalu sulit… ^_^

  3. ibu ifa says:

    gimana caranya dapat menghasilkan bronies kukus yang bagus

  4. hikaru says:

    mau cobain resep brownis kukusnya ahhhh, thx buat resepnya

  5. wah mateb nie browniesnya :)
    nyotek resepnya biar dibuatin sama istri :)

  6. nony boniena says:

    resepnya mudah n bahan” nya tdx trlalu sulit….

  7. uneedt says:

    waw…………
    enak bnget aku jdi laper
    .
    .hheheeee

  8. dewi says:

    biar agak basah direndam dalam air, gitu aja repot

  9. Rahmah says:

    btul, btul,btul…..

  10. Rifan says:

    enak banget kayanya,cobain akhhh hehehehehh

  11. avif crozz says:

    cobain ah………………

  12. Octa says:

    Kalo mau bikin brownies panggang, bahannya sm gak y?
    Trz klo merk baking powder yg bgus tu apa yach?? Biar kue yg aku buat hasilnya bagus.

  13. neneng rahayu says:

    pernah bkn kue bronis ,resepnya sesuai ,tp knp ya kok ga ngembang apanya yang salah.

  14. ratih says:

    jd ngileeerr

  15. tyas says:

    Kalau brownies rasa pandan resepnya apa aja ya??

  16. suganda says:

    seandainya gak gak pake margarin,pake minyak sayur boleh gak?

  17. kardes says:

    ada lg ga resepnya

  18. fitri kamisahuri says:

    jgn lpa tag in resep terbarunya yah…

  19. ernno says:

    kasih Mimi biar di coba. tambah type2nya dari yg sering di elukan ibu2 biar gamleset pasti lebih siieep.

  20. liana says:

    Saya akan mencoba,mudah2an berhasil…..
    Makasih untk resep nya……..

  21. Lili Apriani says:

    Banyak yang Nanya tuch,,,
    Bukannya di jawab!!!!!!!!!

  22. NARU says:

    biasanya pake susu kental manis biar agak basah, dan ada yang pake sp biar bisa ngembang……..

  23. Ani says:

    Thanks bgt resep ny, q dh nyobain, rasa nya bener2 mak nyozzzz, bwt yg g ngembang mgkn kurang adukan x,

  24. fefi Sandra Juwita says:

    terima kasih ya atas resepnya..
    mo coba buat juga ah..,

  25. shanty damayanti says:

    buat tambah basah kadang pakai minyak sayur dicampur mentega apa benar ya?

  26. eti sulastri says:

    simple jg ya buat brownies kukus,mkasih yaaaa. :grin:

  27. intanz says:

    ich..seneng banget dapet resep brownies kukus…kesukaan my Beibz tuch… :shock:

  28. endah says:

    alhamdulilah..
    Akhirnya bsa jga bikin brownies..

  29. linda says:

    yc Q akn coba bwt brownis,,alna q dah 2 x buat gagal trus smoga x ni q bisa smangat smangat !!!!!!

  30. CobaResep says:

    Ini loyang nya kok ga ada ukuran nya ya?

  31. enak nih, mau coba ah resepnya

  32. Irma yunita says:

    Tuk brapa porsi?

  33. rhuamhendht says:

    ooo uuu www ccc ggg hhh … gtu tha resep.x xoba acvh

  34. hm.. smg resep ni bs bantu aq. makasih resepnya simple gampang dcari.

  35. anne says:

    saya mau tanya kalau mau yg di maksut “dioles margarin dan dialasi kertas” itu margarinnya di oles ke loyangnya baru kertas tau margarin ke loyang baru kertasnya ya..?lalu kertasnya kertas apa ya…. tq

  36. Fhitry says:

    Hm. .thax resepx. . .
    Oea, minta resep cAke yg simple, gampang, enak, n modElx bguz. . Pleaze ya. . .

  37. Nannya Isra says:

    Barusan selesai nyobain resep Brownies Kukusnya…..
    wooowww…..amazing,hasilnya sangat memuaskan n prosesnya juga cepat bgt…Thanks yaa..resepnya simple and gampang bgt buatnya :)

  38. chinoe mk isma says:

    kirimi resep brownis coklat yang paling enak donk tapi yang paling gampang juga caranya

  39. kusniawati says:

    kayak’y enak ne..pgn coba d rmh

  40. bunda niur says:

    ocelah kalau begitu,resepnya pasti dicoba ama bunda.jazakillah

  41. devi binti says:

    siiiiiiiip mau coba ah. tapi bisa tahan berapa hari ya?

  42. zhagita says:

    blh tnya…
    biza g dark cooking chocolate na diganti ma coklat putih aj ….???
    tlg blz ke e-mail y…
    thx^^

  43. Good post but if you feel as if you aren’t getting enough traffic to your website, I’m certain looking at the video on increasing traffic would help you out considerably. Take care, Eleanora Glanville

  44. hensto gambianto says:

    if dark cooking chocolate change with chocolate tobleron, can?

  45. ayang diva says:

    ada lagi yang unik nih :eek: :eek: …namanya Brownies Batik…katanya mau dijadiin oleh2 khas Solo…aku udah nyobain dan rasanya bener2 manteb :P :P :P
    ..jauh sama brownies2 yang lain yang udah terkenal..
    coba aja lihat @kuebrowniesbatik.blogspot.com..

  46. Fenny Ferawati says:

    Bisa, tapi nanti warnanya agak pucat, kalo tetap ingin warna coklat bisa ditambahkan bubuk coklat.

  47. detty okyari says:

    bisa gax brownis nya gak pakek kacang walnut ????

  48. aida says:

    kok tiap aku buat brownis kukus tengahnya merekah,gimana biar bgus ya?????? mhn dikasih jawaban

  49. izza says:

    enakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk……………………………………………………

  50. mu'alifah says:

    jadi ingin mencoba…! pingin tahu rasanya

  51. bunda rea says:

    bikin ahhh

  52. widya says:

    hemmm coba ahh bkin sndri buat valentine nanti :)

  53. Rindy Permata Sari says:

    boleh di kirim kesini ti kuenya…..

  54. Salam kenal ya… Sekedar informasi, di bogor daerah bantarkemang telah dibuka Brownies Singkong Kemang. Perpaduan resep barat dengan bahan baku lokal, membuat rasanya jadi unik. Cocok untuk oleh-oleh dari bogor, arisan atau acara piknik dan keluarga. silahkan dicoba nikmatnya brownies singkong di browsingkemang.wordpress.com. add juga twitter @browsingkemang ya. Terimakasih banyak.

  55. nila says:

    Udh nyoba maknyus rasanya..

  56. Masroni Alkhitat says:

    siiiiip

  57. Ngeliatnya aja udah enaak… apalagi tar dicoba pastinya lebiihh eenaak…

  58. Brwnis ku2s jangkat wkt brthnx brapa hari?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>