RESEP BEEF TERIYAKI (MASAKAN JEPANG)

Bahan:
500 gr daging sirloin slice tipis ( potong jadi 2)
100 gr bawang Bombay iris memanjang
3 bh bawang putih iris halus
4 sm minyak goreng
1 st minyak wijen

Bumbu:
75 cc teriyaki marinade sauce
30 cc manjo mirin
20 cc sake
1 sdt jahe parut diambil airnya saja
3 sm kecap manis
3 sm gula pasir
1 st dasinomoto

Cara membuat:
1. Rendam daging selama 30 menit dalam campuran : teriyaki marinade sauce, kecap manis, sake, gula pasir dan dasino moto
2. Panaskan 2 sm minyak di dlm wajan
3. Goreng bw Bombay & bw putih sampai layu, angkat dari wajan sisihkan
4. Panaskan lagi 2 sm minyak & 1 st minyak wijen, masukan danging yg telah dimarnade aduk2 sd dagingnya matang
5. Masukan kembali bw Bombay & bw putih lalu beri mirin. Angkat
6. Hidangkan dengan salad dan sausnya

This entry was posted in HOKA-HOKA BENTO and tagged , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to RESEP BEEF TERIYAKI (MASAKAN JEPANG)

  1. janette says:

    Hai penulis..manjo mirin tuh apa ya?sm bahan terakhir dasinomoto?apa mksdnya ajinomoto?trims ya..

  2. dila says:

    dasinomoto & manjo mirin tuh apa? belinya dimana? teriyaki marinade sauce bisa dibeli dimana? pengganti sake apa? tq

  3. Dwi Purnama says:

    Aku tau dikit nih…mirin itu sejenis cuka. Tapi kalau ga ada bisa diganti dengan cuka dan gula pasir. Jika 3 sdm mirin = 1/4 sdt cuka dan 1 sdt gula pasir.

  4. waaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhh………….jigana enak nich hehehe

  5. nanda says:

    marinade itu apa ya? kalau gak ada, bisa digantiin sama apa? :?:

  6. yoona says:

    ada 2 bahan yg sy g ngertii :cry:
    dasinomoto sm manjo mirip
    dan hrus pake sake pengganti sake apa y??

  7. Edo says:

    Sake diganti arak yg dari fermentasi beras ketan.

  8. eva says:

    bagus, bagus..

  9. letnan says:

    thank you resepnya…..

  10. anjar says:

    dasinomoto bisa d gnti dgan pnydap rasa,,sprti ajinomoto..
    manjo marin kalo ga da bisa di ganti dgn cuka dan gula,,,
    teriyaki marinade bnyak d jual d supermarket,,kalo ga ada beli aja sauce teriyaki,,trus rendam daging pake saus teriyaki…
    sake bisa d ganti arak dari air fermntasi ketan!

  11. anjar says:

    manjo marin itu…sejenis cuka tpi sedikit manis…mirin itu kan gula,,
    kalo ga da bisa di ganti dgn cuka dan sdikit gula,,
    trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>