RESEP – BATAGOR

Bahan-bahan :

Baso tahu dan siomay goreng :
5 buah tahu putih yang besar, dipotong diagonal membentuk segitiga
10 lembar kulit pangsit goreng
200 gram udang kupas, dicincang
100 gram daging ayam, dicincang
1 butir telur
7 sendok makan tepung kanji/tapioka
3 sendok makan minyak wijen
1 batang daun bawang, dirajang halus
Garam secukupnya

Saus kacang :
200 gram kacang tanah digoreng dan dihaluskan atau pindakaas/selai kacang 4 buah cabai merah dikeluarkan biji,dipotong-potong dan digoreng, dihaluskan
1 sendok teh gula pasir
1 sendok teh cuka
Garam secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat batagor :
1. Keruk isi tahu untuk memberi tempat bagi adonan baso.
2. Kocok telur, masukkan udang dan ayam yang telah dicincang, tepung kanji, minyak wijen, garam dan rajangan daun bawang.
3. Aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.
4. Masukkan adonan ke dalam tahu yang telah dikeruk isinya. Untuk pangsit, ambil sedikit adonan, letakkan ditengah-tengah kulit pangsit, lalu ke empat sudut kulit pangsit disatukan dan ditekuk keluar.
5. Panaskan minyak dalam panci atau penggorengan. Goreng tahu dan pangsit dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan. Waktu menggoreng, tahu dan pangsit sebaiknya terendam seluruhnya dalam minyak (deep fried).
6. Saus kacang : campur kacang tanah goreng yang telah dihaluskan atau pindakaas/selai kacang dengan cabai merah goreng yang telah dihaluskan, gula pasir, cuka, garam dan air.
7. Panaskan sebentar hingga mendidih dan mengental.
8. Sajikan batagor dan siomay panas-panas dengan saus kacang, kecap manis dan jeruk purut.

Untuk 10 buah batagor dan 10 buah siomay.

This entry was posted in RESEP SERBA-SERBI and tagged . Bookmark the permalink.

19 Responses to RESEP – BATAGOR

  1. lien says:

    kalau tepungnya ditambah bisa gak ya? kalau buat dijual dengan resep ini kan jatuhnya bisa mahal. susah dong kite!

  2. ifan says:

    Kayakny enak Batagornya
    Selamat pagi

  3. albert says:

    bahasa inggris resep batagor ap bossss

  4. achmad fajar says:

    wow…. penegn tuh, buat aku yang di jayapura, pedalaman lagi bisa bikin sendiri asik deh,…. di tengah hutan bikin spt itu asik deh…..Thank’s resepnya.

  5. BUDI says:

    KALAU DENGAN RESEP SEPERTI ITU TIDAK ADA NILAI EKONOMISNYA

  6. veronica says:

    ;-) nyamyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

  7. dwi says:

    enak nih batagor, tapi lebih enak makannya panas2, kalo dh dingin eneg dari saus kacangnya.

  8. siyamadi says:

    nyoba ah…….lumayan buat inspirasi buka usaha :shock:

  9. Nieta says:

    Wah..perlu dicoba tuch siapetahu berhasil..berhasil

  10. retno says:

    gimana caranya supaya isi tahu waktu digoreng tidak lepas?

  11. coecoes says:

    batagor emang enak,,…:)

  12. ludi says:

    utk jakarta dsk bisa pesan batagor ke saya rp 3 rb per buah, dijamin enak pesanan diatas 500 biji diantar gratis hub tddmuhammad@gmail.com

  13. carpet says:

    oh jadi begitu yah ?

  14. kiki says:

    klo mw batagor enak… tinggal pesan
    hub kiki 085279795332
    enak banget…
    khusus daerah palembang…
    pesan paling sedikit 100 biji…
    harganya hanya @rp. 1.500

  15. ardian says:

    mmmmmmmmmm nnnnnnyyyyyyyyyyyyyyyaaaaaaaaaaammmmmmmyyyyyyyyyy
    :D

  16. dini afriyanti says:

    kalo bikin kulit pangsitnya gmn

  17. adit says:

    apa sja bahannya?

  18. juju says:

    bikin kulit pangsit segala, tinggal beli aja repot..

  19. wah, ini dia resep yang paling cocok dimusim hujan mas admin. Apalagi kalau disajikan hangat dan dengan minuman yang hangat juga..mantap..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>