Resep Ayam Goreng ala Kentucky

Bahan:
1/2 ekor ayam dipotong 6 bagian
1/2 kg tepung terigu
1/4 kg tepung beras
3 siung bawang putih, ulek
1 butir telor ayam kocok lepas
1 buah jeruk nipis untuk merendam ayam
garam secukupnya
merica secukupnya

Cara membuat:
1. Ayam yang sudah dipotong2 diberikan perasan jeruk nipis dan dibiarkan selama 10 menit. Kemudian dibalik agar jeruk nipis merata dan dibiarkan 10 menit kemudian
2. Cuci bersih ayam dan berikan ulekan bawang putih, garam dan merica pada kedua sisi ayam. Diamkan sebentar agar bumbu meresap
3. Buat 2 adonan yaitu adonan basah dan adonan kering
- Adonan basah: sisakan sedikit tepung terigu dan tepung beras  dan dibasahi dengan air secukupnya, jangan terlalu kental juga terlalu encer
- Adonan kering: campur tepung beras, tepung terigu dan garam
secukupnya
4. Masukan potongan ayam satu persatu ke dalam urutan sbb:
a. kocokan telur
b. adonan basah
c. adonan kering
5. Goreng ayam dengan api sedang. Ingat! Jangan terburu-buru di balik karena masih ada kemungkinan bagian tengah ayam belum matang

This entry was posted in RESEP AYAM and tagged . Bookmark the permalink.

22 Responses to Resep Ayam Goreng ala Kentucky

  1. mey says:

    hm…lezat…
    aku pernah bikin ayamnya sudah di rebus dulu sampai empuk, pas di goreng pake tepung kok luarnya yg garing dalemnya masi lmbek ya?

  2. sudarni says:

    aku pernah bikin tapi gak pake adonan basah, misalnya kocokan telurnya langsung dicampur dengan adonan basah gmn ya???????????? biar lebih praktis gitu………

  3. nurhafni says:

    hmmmm lezatnye ayam kentucky

  4. fauzi says:

    bagi yang islam ni puasa la jadi sewaktu buka baru boleh dibuat dan dimakan

  5. rio says:

    hammmm sedapnya ayam goyeng.
    sedap sedap sedap……
    ayam goreng kentucky

  6. novi says:

    kapan2 klo punya duit bikin ah..

  7. berta says:

    yang bener………..coba ah.

  8. upil says:

    aku pernang goreng tapi ku masukan dalam cairan ingus ku yang ku campur sama cairan sperma suami ku.. enak sekali…

  9. sari stiti says:

    resep sambalnya mana dooong?

  10. evan says:

    Aku udah pernah nyoba, dan berhasil. Tapi aku nyoba gak cuma satu kali. Awalnya emang saat menggoreng ayam, ayamnya gak matang merata. Dibagian tengahnya masih lembek. Tapi percobaan yang kedua berhasil ayamnya matang merata dan yang pasti rasanya enak enak enak enak enak! Coba deh pasti ketagihan!

  11. Ita Ati Tai says:

    sdh kucoba emang sedaaaap … lebih terasa nendang , bila dikasih sambel tai onta goreng wuiiiih enaaak nan …!!!

  12. arifin says:

    solusi cerdas pilih mobil klik disini http://www.mobilraya.com/?mitra=arifin69 dan solusi cari jodoh klik disini http://www.ayonikah.com/?mitra=arifin69 dan solusi cerdas cari rumah klik disini http://www.rumahraya.com/?mitra=arifin69
    dan bisnis modal nol rupiah klik disini http://www.ti.co.id/?mitra=arifin69

  13. masitoh says:

    ok Gan resepnya boleh juga

  14. meda says:

    boleh juga resepnya,,sekarang saya coba bikin

  15. umi yuli/dina rahmawati says:

    m….lezatnya nih sama nasi panas waw enaknya

  16. Pasang Iklan Baris Gratis tanpa daftar says:

    mantep tuh

  17. desi says:

    ijin copas ya , mo nyoba …

  18. Thaybah vita muslimah says:

    Mantaap eiyyy..aq pernah coba jga lo

  19. AGAM says:

    munggil ko ntei

  20. sandiko says:

    mendingan main barbie kayak anak perempuan
    “padahal aku laki-laki lho”

  21. hebron says:

    tambah andeliman biar lebih enak…

  22. Sri Yunisma says:

    Pengen coba deh,…selama ini selalu gagal ayamnya tidak krispy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>