Memasak Daging agar cepat empuk!!

Memasak daging memerlukan waktu yang cukup lama. Sebab semua daging memiliki tekstur yang sangat keras, terlebih lagi daging kerbau.

Jika tidak tepat memasaknya, maka jangan heran akan membutuhkan waktu yang lama untuk memasak daging. Kalau sudah begini dipastikan bisa memboroskan bahan bakar Anda baik itu elpiji maupun minyak tanah.

Daging daging yang keras juga sangat tidak enak dan nyaman untuk dimakan.  Jika Anda menemui masalah ini, untuk mengatasinya, lakukanlah tips di bawah ini:

1. Sebelum dimasak, daging sebaiknya dipotong-potong terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Potongan yang lebih kecil membuat daging akan lebih cepat empuk.
2. Setelah dipotong-potong kemudian cuci daging hingga bersih.3. Setelah dibersihkan, beri parutan 2-3 potong buah nanas ukuran sedang.4. Kemudian rebuslah daging yang telah diberi parutan buah nanas dengan menggunakan air santan. Jika tidak ada air santan, dapat juga menggunakan air biasa.

Setelah direbus sekitar 30 menit, maka daging akan matang dan empuk.

5. Setelah daging matang kemudian angkat daging dari air rebusan, dan daging pun siap diolah menjadi berbagai hidangan yang Anda inginkan.

Namun ada cara lain, agar daging cepat empuk. Biasanya ibu-ibu meletakkan sendok ke dalam daging. Umumnya cara ini yang banyak dipakai.

Sumber: VIVAnews

Perlu di coba: resep daging atau resep daging cincang, resep semur daging dan resep sop iga sapi.

This entry was posted in INFORMASI DAN ARTIKEL and tagged . Bookmark the permalink.

4 Responses to Memasak Daging agar cepat empuk!!

  1. Tulisan anda sangat membantu saya, ternyata ada juga resep yang seperti itu.

  2. jonikurniawan says:

    thanks info nya akan saya coba mdh2an saya akan jadi koki handal

  3. Atin says:

    next time,i’ll trying this recipe.

  4. aria says:

    Terimakasih infonya,akan ki ta coba pada saat lebaran ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>