Resep Kue Pukis

Bahan:
180 ml santan
½ sdm ragi instan
60 ml air hangat
3 butir telur ayam
100 g gula pasir
150 g tepung terigu

Cara membuat:
Masak santan hingga mendidih. Angkat. Diamkan hingga hangat.
Aduk ragi dengan air hangat hingga berbuih.
Kocok telur dan gula hingga kental dan mengembang.
Tambahkan terigu sedikit-sedikit sambil aduk hingga rata.
Masukkan larutan ragi. Aduk rata.
Tambahkan santan, aduk rata. Diamkan selama 15 menit.
Panaskan cetakan pukis di atas api sedang, semir dengan sedikit minyak sayur/ margarin.
Tuangkan adonan ke dalam lubang cetakan hingga hampir penuh.
Setelah pinggirnya kering. Angkat pukis.

Untuk 20 buah

Technorati Tags: Kue Pukis

This entry was posted in RESEP KUE and tagged . Bookmark the permalink.

36 Responses to Resep Kue Pukis

  1. ayu san says:

    pengen nyoba ahhh…pasti enak..nyammmmmm

  2. titik nur azizah says:

    karena ga punya oven, jd nyari resep2 yg ga pake oven, salah satunya resep kue pukis ini, mau nyoba aahh..

  3. Evy Afrida says:

    makasih ya atas info resepnya. si ade paling seneng sm kue pukis, mau buat dr kmrn2 ga ngerti resepnya. skrg udah tau, bsk pagi mau lngsng coba unjuk gigi aah..hii!!

  4. diana says:

    aku mau belajar buat kue yang mudah mudah dulu…
    makasih resepnya:)

  5. Umi aviv says:

    Makasih resepnya…..bener bener buagus..

  6. Fitri Priatna says:

    Pemula niy Bund…lg mau mulai belajar bikin kue2 yg resep dan cara pembuatannya ga rumit2 dulu…heheheehee…

  7. mama viki says:

    nyem2…..jd pgn buat nih resepnya…

  8. apip says:

    saia jg pernah jualan kue pukis di pekan baru ,omsetnya lumayan , 1 harinya 20 kg = Rp.2200000 .
    ada beberapa rasa :
    *rasa strowberi
    * ~ nanas
    * ~ coklat
    * ~ kacang
    * ~ pandan
    * ~ nangka
    * ~ pisang
    * ~ jagung
    * ~ kismis
    * ~ keju
    * ~ durian

    coba aja rasa-rasa diatas .
    SELAMAT MENCOBA

  9. eel says:

    apip resep pukis yg paling enak,,q mau dong????????????

  10. Ade fiat says:

    Wah terimakasih laaa resepnya mudah dimengerti .

  11. nunu says:

    tolong donk resep,,,,cara bikin pukis??mau buat usaha???

  12. dimas says:

    mantab,.. gan! ^_^ ditunggu nih resep-resep lainnya

  13. amelia says:

    pukis kox garnishnya pake chery ma daun mint????pukis khan oriental???

  14. dhea says:

    duh, pjadi pengen bikin pukis sendiri… biar banyak!!!

  15. tri says:

    wahh,ini baru yng asli :mrgreen: :lol: :!:

  16. dinda says says:

    rasanya enak juga :)

    :grin: :grin: :lol: :lol:

  17. Agung Ari says:

    Kepengen nyoba ach………

  18. rahel8877 says:

    Salam kenal,enak nih cumi kalamari.

  19. Permana says:

    Aq juga jualan pukis…kalau mau k0mbinasi tambahin aja keju,kismis,pisang n rasa lain.w jd gk b0sen… :smile:

  20. nurhayani says:

    :razz: mau nya d diamin tapi mulut nya mau makan kue ini,bgmn ya cara nya untuk bs masuk mulut ku ini kwakakakakaka.kl di diam kan bikin perut ku keroncongan nih hehhehehehe

  21. nurhayani says:

    salam knl dr saya nurhayani ,ikut an gabung donk al

    saya seneng dah bs lht dan tiru masakan budaya kita dan juga jadi lapar kl lht hehehee

  22. MAMA_CHANDRA says:

    duh,Chandra suka bgts kue pukis, minta dibikinan, kubilang mo cari di internet, n Alhamdulillah ketemu dah..Tx ya, besok dicoba dh, beli cetakan dulu… :smile:

  23. makmun says:

    mf, aku mau nanya, gmn cara untk membuat kue kering, yng sepesial, mf resepnya apa aja.
    makasih

  24. mukti says:

    gmna carax buat pukis bayumas yg d jual di jln ngaglik surabaya ?

  25. donis firmansyah says:

    resep bkn ank aja

  26. donis firmansyah says:

    bgnm cr bkn pks spesial

  27. Master Alfin says:

    waahhhhh…. ternyata gampang yaxh , di coba ahhh

  28. rizki.h says:

    enak bangettt

  29. luky says:

    Hi,
    bila ada yang butuh cetakan kue ataupun cetakan coklat bisa berkunjung ke http://www.buatkue.com….ada banyak cetakan di sana, termasuk cetakan kue pukis :)

  30. asiyanto says:

    ragi instan itu apa ?

  31. tika says:

    pengen bikin ahk !!

  32. wahyu says:

    mampir ke wqapku gan,,,,? tlg sms ke nmrku coz q mau tnya soal bkin kue pukis?? please,,,,,??

  33. budi says:

    resepx apa mas buat yg baru mulai buka usaha pukis

  34. Bunda eni says:

    waaaahhh…kebetulan sekali ya…pas mau bikin kue pukis…pas ada resepnya…

    coba aaaaaah…

  35. Nur Hasanah says:

    Artikelnya sangat membantu saya nih buat ngisi liburan sama keluarga tks ya .

  36. fhe says:

    apip, resep d atas punya kamu bukan ?
    aq kmren cba buat tpi kok bantet n rasanya beda dg pukis yg d pasaran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>