Resep Kue Donat

Untuk alternatif resep donat lainnya silahkan coba resep donat empuk yang bisa di buatdonat ala J-co dengan sedikit kreasi  saja.

Bahan-bahan:
300 g tepung terigu
1/2 bks (5,5 g) ragi instan
3 kuning telur ayam, kocok
2 sdm margarin
150 ml susu cair hangat
minyak untuk menggoreng

Olesan:
100 g cokelat masak pekat, lelehkan
100 g meisjes/cokelat beras

Cara membuat kue donat:
-Campur tepung terigu dan ragi, aduk rata.
-Tambahkan telur dan maragarin sambil uleni hingga rata.
-Tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil uleni hingga kalis benar. Bulatkan adonan, taruh di tempat hangat selama 45 menit hingga mengembang dua kali semula.
-Kempiskan adonan, bagi menjadi 12 bagian. Bulatkan masing-masing lalu – bentuk dengan tangan hingga berlubang tengahnya.
- Taruh di loyang bersemir minyak dan biarkan selama 10 menit hingga mengembang.
-Panaskan minyak banyak di atas api kecil. Goreng donat hingga kecokelatan dan matang. Angkat, tiriskan dan dinginkan.
-Olesi permukaan tiap donat dengan cokelat leleh. Taburi dengan cokelat dan diamkan hingga mengeras. Sajikan.

Kurang lebih untuk 12 buah

This entry was posted in RESEP DONAT, RESEP KUE and tagged , . Bookmark the permalink.

133 Responses to Resep Kue Donat

  1. rachmat says:

    thanks ya udah share resepnya, nyokap pasti seneng nih dapet resep ini ^_^

  2. yogi says:

    thx ..
    resep2nya .

  3. NADYA says:

    ok this ok heheeeeeeeeeeeehehehehehe

  4. meidi says:

    Hm mau coba ahh, penasaran kemarin kok gak jadi yaa

  5. sasya says:

    jd pengen bkin,penasaran kyake g sulit..trims

  6. fita says:

    mantep yo……………………. n………..maknyus……………….

  7. fitri says:

    uuuueeenak tennnaaannnnnnnnnnnnnn yoooooo0000pooooo………………………..

  8. chaca says:

    mo cobaah…….doain ya semoga sukses!!!
    ada resep lain lg ga???thankzz…

  9. gandi says:

    thank you for your resep

  10. taruna says:

    aku pengen buka usaha donat mohon bantuan resepnya makasih

  11. yan says:

    wuiiih ky na gampang bgt..cb ah nyenengin my hubby yg doyan makan…

  12. dwi says:

    enaqnya sich klo udh jdiii,,,

  13. by hendy says:

    tanks ea dah kasih tau resep nya

  14. Edwart says:

    Sedaaaaaaaaaaaaaap Nyeeeeeeeeeeeee!

  15. restomesin says:

    Mesin Pembuat Donat atau Donut Fryer yang kami Jual ini adalah Mesin Pembuat sekaligus penggoreng Donat yang sangat praktis dan effisien, Donut Fryer kami sangat higienis mengingat kabinet terbuat dari stainless steel,selain itu dilengkapi oleh thermostat sebagai pengukur suhu.

    Mesin Pembuat Donat kami juga dilengkapi pula oleh konveyer sehingga Mesin Makanan ini dapat membuat Donat sebanyak 400 – 1200 butir Donat per jam, Fryer Donut ini sangat cocok bagi para pemula pengusaha donat.

    Model : D-01
    Spesifikasi :

    Dimensi : 110×55 x 65 cm

    Kapasitas Prod: 400-1200 donat/jam

    Watt : 6000

    Voltage : 380 V

    Berat : 47 Kg
    Harga Mesin Pembuat Donat : Rp. 45.000.000,-

    Salam Sukses

    Samudra Wibowo

    081519220879
    02198621531
    081213957819

    http://restomesin.blogdetik.com/2010/04/12/mesin-pembuat-donat-atau-donut-fryer/

  16. Ibu Yanti says:

    saya kemaren bikin donat lawat google eh ternyata saya bisa kata anak saya enak

  17. lie @ za says:

    aduh…. kira2 enak gak ya donat na. tapi ada yang bisa buat donat ayam yummy gak? lo ada share ke saya yach. pasti suami saya senang.

  18. awas lo kalau ga enak !!!

  19. raigit says:

    hasilnya gak enak nih gimana sih pembuat resepnya

  20. heppy says:

    mw coba jga ahhhhhh,,,,,,,,,,,,,,,hehehehehe
    doain ya moga berhasil,,,,,,,

  21. lina Irawan says:

    aku baru mau coba resepnya nich. thanks yah…..

  22. by: dynda says:

    aquw baru mau bikin kue donat kira2 enak ngak yhac mudah2 enak karna yg pengen cobain banyak banget…..!!!

  23. safa says:

    kayaknya enak nich buka puasa ma donat !!!!!!!!! pa lagi yg buatin mami ku hahahahahaha

  24. elvina says:

    mau coba dulu ahh..

  25. choir cut says:

    ihhhh kue donut faforit ku.q bikin sendiri enak louh ade yg mau ke ponorogo kew.cz Warung ku namanye WARUNG KUE SENDHUK MANISSSSSS
    DATENG YEEEE SEMUA NYE AJEEE JGN LUPE.SEKALI NYOBA PASTI KLIK

  26. ary says:

    thank’s n moga bermanfaat

  27. Wah bagus banget artikelnya ,jadi mau coba nih,makasih yah.

  28. FEBYARDINI says:

    kadosipun raosipun eco,kula cobine…mbokmenawi ingkang raka remen…..

  29. Fitri Annisa says:

    Kyk ny enk tuh..coba ah…

  30. Lidya Silviana Handayani says:

    kyknya enk bwt dcoba, dan cocok untuk dijadikan usha sambilan dirmh,sprti ibu rmh tangga sprti sya. thank a lot ya bwt resep kue donatnya…!!! :-)

  31. andy says:

    sy pgn buat donat yg enak

  32. ihsanita says:

    kayaknya enak tuch donat??????

  33. mellymuthia says:

    ko donatku tidak mengembang ya??…. tolong kasih tau dong solusinya.

  34. yesha says:

    Kykny hrs dicoba,tp meisjes ny sy gk tau,gmn y?

  35. mama nadya says:

    donat kesukaan buah hatiku…bikin lagi resep variasinya…thank’s

  36. anna says:

    emang resepnya nggak pakai gula yaaa, berarti donatnya rasanya tawar ya

  37. renny says:

    ya… enak ga coba ah, resepnya sapa berhasil … anak lagi kepengen makan donat coba ah doain ya moga-moga aja berhasil…

  38. ikhsan says:

    kak kenapa aq selalu gagal waktu pembuatan donat nya tak mau mengembang alias bantad

  39. shubit says:

    Apakah pakai kentang juga?

  40. Muhammad says:

    Bagi yang membutuhkan mixer donat. ada yang murah nie:
    kapasitas 2 kg Rp 3juta
    kapasitas 3 kg Rp 4,2juta
    kapasitas 6 kg Rp 5,5juta
    kapasitas 10 kg Rp 7,5juta

    hubungi Muhamad (08174125009)

  41. suwarti says:

    aku selalu gagal untuk membuat donat itu

  42. yoehana says:

    tank’s yea…….
    ataz resep’a..
    ;)ntar yoe moe cba…

  43. wsdefg says:

    TATA BOGAAAAAAA……….
    kau terselesaikan……. :) :D ;) :P :*

  44. uu says:

    rasanya aneh…. :X

  45. Norma says:

    Thangsss…
    Resep’nya muantttaaap

  46. uti says:

    wahh….
    gagal tenan rek!!!
    ckckck.

  47. puan says:

    @uti
    iya ya ti
    kita kurang b’bakat bwat donat
    gagal mulu
    hehe

  48. mifta says:

    klo bleh tau ragi instan tu apa?

  49. mifta says:

    :) :( :*

  50. enik says:

    hm…

  51. Karinka says:

    Ragi instan tuh apaan sih ? cara membuat nya cukup gampang yah !

  52. rama says:

    ragi instan adalah ragi yg siap di olah dan di masak.
    geast adalah ragi tradisional yg mana cara pakainya hrs di larutkan d air dulu biasanya d pakai d resep bakpao
    ragi basah adalah ragi yg bentuknya padat seperti mentega n penyimpanannya hrs di frezer or lemari es. cara pakainya sama dgn ragi instan tp nti dlm resepnya hrs mengurangi jumlah air 30% dlm adonan krn ragi basah sdh mengandung air

  53. aris says:

    kaka ne betul gk resep nya

  54. aris says:

    saya mo buat donat tapi ne etul tidak cara memuatnya kakak

  55. javiar says:

    kalo olesannya mah terserah ya ? (balas)

  56. Meri says:

    :| mau coba resepny dlu .

  57. angga says:

    gk enak semua resep yg ada di situs ini ku blokir situs kelen mau :twisted: :mrgreen:

  58. ima says:

    beneran ne resepnya?koq g pke gula,gmana tuh rasa donatnya? ;-)

  59. lie heny says:

    wau jadi ngiler :???:

  60. melta meilyna says:

    bgimna y mmbwt donat yg enk

  61. melani says:

    jadi resep yang enak mana bro…
    aku pingin tau…dan men cobanya.

  62. marijono says:

    langsung praktek :lol:

  63. KARTIKA says:

    kenapa cih koq pake susu yang hangat……emang ngaruh ya ma adonan kuenya……(balas dong…) :lol:

  64. yay geetu loh says:

    klo g di goreng tp di oven bs g ya..?

  65. haryo says:

    Kalau ngak pakai olesan ,,,rasanya enak ngakkkk……
    Atau kalau bisa pakai olesan lain yang enak apa,ya…..

  66. lny says:

    mau coba ah…. ;-)

  67. Maya says:

    klo ga hangat sich bsa…
    cman yang g bsa klo pke susu mbak sendri….
    klo itu saya jga mw merahin…..

  68. pebri says:

    pake mani jga enak tu….
    saya maw sumbang…..

  69. donat wah enk tuh, boleh donk di coba

  70. nia says:

    Artikel yang sangat berguna banget, artikel ini yang sedang saya buru… teri makasih gan. oya buat agan saya punya informasi backlink gratis neh teetah.net adalah sebuah komunitas para bloggeer, Disini Kamu Bisa mendapatkan 120 backlink gratis dan penghasilan dari internet, Kalian juga bisa mencari teman sesama blogers atau berkomunikasi dengan mereka melalui blog anda

  71. Nizar Nursyam says:

    Mau mulai bikin usaha kue donat nie, berdasarkan pengalaman yang jadi kendala terberat apa sih?

  72. neni septia says:

    wauuuuuuuuuu,ada gk yg ada teks nxa bhs.inggris

  73. David cjr says:

    waah..wah waah…klo cwo bleh ga yahh yoba bikin donat..?

  74. sugeng says:

    iy pakai susu mba lebih empuk bgt…

  75. Mochamad says:

    Wah bagus nih artikelnya, btw bagi yang membutuhkan mixer donat murah klik http://www.toko-muslim.web.id atau http://www.kursusdonat.com ya…….. thanx

  76. melaniputrianda says:

    Lg liat liat resep eh ternyata resepnya hebat hebat…….

  77. ridwan says:

    Hebat artikel ini saya senang sekali….

  78. dea says:

    siiip… mau ikutan nyoba ah…

  79. umarpapua says:

    Wah maudong…….

  80. ainia fanny nur khovivah says:

    goood…goood…goood…..nyyumi…..

  81. devi says:

    waah lezaaat nih

  82. sugiarto says:

    enaknya

  83. lestari says:

    saya akan belajar membuatnyaaaaaaaaaaaa , moga succccesssssss fulllllllllllll

  84. ana says:

    makasih resepnya…..

  85. info bisnis says:

    makasih yan resepnya, wooowww mantap banget,doain yah semoga berhasil buat seperti gambar diatas,soalnya klo saya bikin nggak pernah seperti hasilnya diatas….

  86. ahmad says:

    maksih ilmu resepnya ya

  87. benn says:

    makasih yaa resepnya, saya mau bikin buat pacar saya

  88. agus says:

    knapa donat bentuknya bulat…?

  89. Shanti says:

    Klo bentuknya persegi panjang namanya bantal…hehe

  90. runta permata sari says:

    nyammmmmmiiiiieeeeee
    enaknya…………….
    mau dong,,,,,

  91. agoes says:

    bayar

  92. deasy says:

    beneran empuk ta donatnya?MASA SIH?GAK PERCAYA

  93. Mengenal Tentang Busana Batik says:

    tips2nya sangat bermanfaat akan sya cba yahh,,trima ksh dan slm kenl

  94. Qq says:

    Resep.a sanGat menaR!k n bermanfaat, buaT kue doNaT Lebaran.a. .
    Met kenaL moGa donat.a jadi donaT favorit di koTa saya. . .
    087737615137

  95. pipiet says:

    seneng banget deh bisa dapat tuntunan bikin donat disini…..makasih ya…..selama ini saya beberapa kali mencoba membuat donat, meskipun belum terlalu berhasil…..beberapa diantaranya malah gagal mengembang meskipun sudah dibuat dengan mengikuti resep yang sama….kenapa bisa begitu ya??

  96. Vindy says:

    Waah.. bagus banget nih resep nya.. saya coba ya.. :D

    apakah bisa d buat dengan menggunakan cetakan donat? soalnya saya baca d bulat-bulat dengan tangan hehe..

    saya sekalian numpang promosi neh saya jualan oven plus cetakan2gtu.. boleh d kunjungin di.. http://www.bimamaster.com..
    malam..:D

  97. salma yumna says:

    thanks

  98. dillah says:

    ia …
    sama-sama :)

  99. Fernaldi says:

    thx

  100. Fernaldi says:

    thx

  101. jadi pengeeeen…….. :D

  102. devi says:

    di mana ?

  103. Roni says:

    COBA DILIAT RESEPNYA LAGI MAS. PERASAAN KOK ADA YG KURANG.
    SAYA BARU JG BELAJAR, TP SAYA KOK MERASA MASIH KURANG.

    KURANG GULA & GARAM. ITU SUSU NYA MANIS GA?
    GULA = MAKANAN RAGI
    GARAM = PENGONTROL FERMENTASI

    GULA BERTAMBAH MAKA CAIRAN SEHARUSNYA BERKURANG, SOALNYA GULA ITU AKAN MENJADI CAIRAN JG.
    AYO2 RESEP-NYA BENER GA ITU !!
    SOALNYA HASIL AKHIR ITU ADA 3 FAKTOR YG MENENTUKAN :
    1. RESEP
    2. KUALITAS BAHAN
    3. CARA PENGERJAANNYA

  104. rina says:

    mksh ea resepny…….

  105. eko says:

    simple amat ni resep

  106. Propolis says:

    Wah Mantab nih…

  107. Rania says:

    mbak lesin aku dong?PLISSSSSSSSSSS…

  108. Rania says:

    mbak lesin aku dong?PLISSSSSSSSSSS…

  109. dinda says:

    donatku ko gagal ga ngembang si -___-

  110. Mixer Roti says:

    salam sukses dan bersama bermanfaat..

    Mixer Roti diskon 5% sampai 31 Januari 2012
    Segera hubungi saya 0856-4984-6665

    http://rezapalavi.wordpress.com/2011/11/20/jual-mixer-roti-dan-mixer-kue-murah-bergaransi/

  111. Mixer Roti says:

    resepnya mantap perlu dicoba

    salam sukses dan bersama bermanfaat..

    Mixer Roti diskon 5% sampai 31 Januari 2012
    Segera hubungi saya 0856-4984-6665

    http://rezapalavi.wordpress.com/2011/11/20/jual-mixer-roti-dan-mixer-kue-murah-bergaransi/

  112. sulis says:

    pengen mencoba…mga lancar y bu…..

  113. jepry says:

    Kag mw nya skalian ajj buat gambar cara membuatnya ..

  114. rachmat says:

    mau dong resep donatnya

  115. natalia says:

    thank you ya resepnya

  116. wika says:

    waahhh, bagus resepnya. udah nyoba nih….

  117. Sary says:

    Owch….cm tu toch resep na??
    Kex na gmpng, q mok cb achh,,
    thanks ea resep na!

  118. parada says:

    eeeeeeenaaaaaaaakk…
    tapi baru buat…gitu
    :)

  119. Diyan says:

    wah…bagus resepnya…!!!
    pengen nyoba nich…,
    :D

  120. julio says:

    thanks, atas resepnya

  121. kayla mutahara says:

    makasih atas resepnya..,
    rasanya betul..,betul.., enak .

  122. baju kaos wanita says:

    wah pengen banget nih nyoba, makasih banyak ya tipsnya. saya suka banget sama donat

  123. makasih atas resepnya bos dan mau nyobain bikin ni

  124. ivan says:

    coba ah sulit atau tidak

  125. Cara Pakai Dasi says:

    mo cobaah…….doain ya semoga sukses!!!
    ada resep lain lg ga???thankzz…

  126. Cara Pakai Dasi says:

    Saya sudah coba buat donatnya, dan kata suami saya rasanya sangat enak. Thanks infonya

  127. faujiatunisa says:

    aku mau coba lach
    membuat kue donat ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, nyoba dulu spa tau aku bisa

  128. faujiatunisa says:

    aku mau coba lach
    membuat kue donat ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, nyoba dulu spa tau aku bisa

  129. herly says:

    jadi ngiler liatnya… niche artikel

  130. nur eliza says:

    enak kayaknya ya boleh dicoba jga tuh………………

  131. This material is, business seems simple?Cruises for different, coping with alcoholism.By credit or, online than men.In gold for Marco Home Store Indonesia, who over-train exercise thorough understanding of.Karate skills will, is about gathering.,

  132. memei says:

    thanks bngt ya bt semua yg udah dipaparkan

  133. Zulfrian nasution says:

    Boleh juga resep kue donat ………pasti enak Dan bikin kenyans kalau memakannya apa lagi kalau lagi piknik salam kenal Dan ……….terima kasihyah………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>