Resep Donat Kentang

Bahan:
275 g tepung terigu
2 sdt baking powder
¼ sdt garam
¼ sdt soda kue
100 g gula pasir
2 butir telur ayam, kocok
50 g mentega, lelehkan
125 ml susu cair, aduk dengan½ sdm air jeruk nipis
150 g kentang, kupas, kukus, haluskan
minyak goreng

Cara membuat:
Campur semua bahan kering menjadi satu. Buat lubang di tengahnya. Masukkan telur dan mentega leleh sambil aduk hingga rata. Tuangi susu sedikit-sedikit sambil uleni hingga licin. Tambahkan kentang halus, aduk hingga adonan tidak lengket di tangan. Bentuk adonan menjadi bola-bola atau bentuk cincin. Goreng dalam minyak banyak di atas api kecil hingga donat kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Taburi gula bubuk, jika suka. Sajikan.

Untuk 16 buah

Image credit:

This entry was posted in RESEP DONAT, RESEP KUE and tagged . Bookmark the permalink.

18 Responses to Resep Donat Kentang

  1. putri says:

    aq mau tnya , aq di suruh jualan dari sekolah aq mw buat donat kentang tapi di suruh cuma dengan mo0dal 40.000 gk boleh kurang gak boleh lebih , saya bngung sama takaran untuk bahan’a . mohon bantuannya

  2. nuning says:

    donatnya tdk bisa mengembang

  3. terminal kerja says:

    ada resep tomyum?

  4. dede says:

    Hallo Admin,! br onlin lg nih.

    mo nanya da resep daging corned + kentang + kelapa parut, lalu di panggang ala otak2 ada ga yach, Trims tas info’y.

    Dede.

  5. dede says:

    Aku mo tanya atu lg ni, ada resep schotel corned ga yach, thanks.

  6. Pingback: Donat Ubi « Blog Archive « bekerjasama

  7. Diah says:

    Emang resepnya ga harus pake ragi instan yah?
    Tks.

  8. booby says:

    mmmmmmmmmmhmmmm, DE-LI-CIOUS imma go show my frends these recipies and im only 12 hahahaha so yup its yum can u guys speak engilsh?

  9. Pingback: Resep Donat Pisang « Masakan Lain « Resep masakan Lengkap

  10. danar says:

    mksh sblm.nya
    tp apakah smua donat tu tanpa bahan ovalet?
    Ovalet.kan buat bahan pengembang jg kn!

  11. Mochamad says:

    Wah bagus nih artikelnya, btw bagi yang membutuhkan mixer donat murah klik http://www.toko-muslim.web.id atau http://www.kursusdonat.com ya…….. thanx

  12. Pingback: Bisnis Donat :) « misbahibahul

  13. meditasi says:

    waaah… anak anak saya suka banget, pengen coba neh di rumah… makasih resepnya…

  14. ratih says:

    cara membuat ayam kremes gimana caranya ya!!
    kasih tau dong!!!!!!!!!! :)

  15. mantapbo says:

    wuihh mantap nih kalo dimakan sama kopi pahit..

  16. Pesan Karangan Bunga says:

    terima kasih untuk resepnya bu,

  17. Pingback: Resep Donat Kentang | Resep Masakan Indonesia

  18. setiawan says:

    SAya coba resep’y aaaahhhh,,,,,,,,,,,,,
    Gampang n praktis kyak”y,,,,,,,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>