RESEP BAKSO DAGING SAPI

Bahan Bakso:
250 gram daging sapi, giling sampai halus sekali
125 gram tepung kanji
25 cc air
1/2 sendok makan garam
2 siung bawang putih, haluskan
1/4 sendok teh merica bubuk

Kuah ayam:
750 cc kaldu ayam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
1 batang daun bawang, iris tipis

Cara membuat Bakso:
1. Campur daging sapi giling dengan tepung kanji, garam, bawang putih, dan merica bubuk, uleni sambil ditambah air sedikit-sedikit sampai adonan licin.
2. Didihkan air yang agak banyak, lalu kecilkan api sampai air tidak bergolak lagi.
3. Kepal adonan hingga keluar dari genggaman, sendoki dan masukkan ke dalam air mendidih tadi,
4. Rebus kira-kira 10 menit, jaga air jangan sampai bergolak agar bakso tidak pecah.
5. Kuah ayam: didihkan kaldu ayam, masukkan merica bubuk dan garam, aduk rata, lalu masukkan bakso, didihkan kembali, angkat dari api, taburi dengan daun bawang.
6. Biasanya disajikan bersama-sama dengan Mi Ayam Jamur dan Pangsit Rebus.

Coba juga resep bakso ikan dan resep bakso udang berikut.

This entry was posted in RESEP DAGING and tagged , . Bookmark the permalink.

183 Responses to RESEP BAKSO DAGING SAPI

  1. nuna says:

    makasih resepnya ya nanti kucoba dech..??

  2. nita paskalia says:

    kebetulan bgt neh.. anak q suka bgt ma bakso. tks yah..

  3. Erwin oktiano says:

    kebetulan saya mau belajar buat bakso, bagus banget buat saya , tar saya coba ya. tanks atas imformasi ya

  4. Cheche says:

    Wah..perlu dicoba nich,kebetulan gi plan buka kedai bakso, bagi resep yg mantap dong!, hehe thx.

  5. ika says:

    perlu di coba nich…

  6. FATMA RIRI MUTHIA says:

    kayaknya, perlu dicoba nih. Tapi setiap coba gagal2 terus. Mudah2an ini resep bisa mujarab, Amin

  7. ANISA says:

    TERIMA KASIH YA RESEPNYA…..

  8. ino says:

    tanks ya resepnya q pengin buka usaha bakso

  9. sri patmi says:

    baso yang saya buat pecah

  10. rinov says:

    pngen bljar bwt…

  11. izzul says:

    trims ya resepnya…aku mau belajar buat bakso.. mudah2an berhasil..

  12. inggit says:

    kayanya daging kurang banyak, setau aku sekilo daging seons tepung sagu

  13. ucy says:

    biar kenyal tambahin STP,20GR/KG daging

  14. nina says:

    q bikin baso kenapa jd somaey.tar q coba resepnya makasi ya…………

  15. nanang says:

    ah mau nyuruh istriku tuk nyobain resep baso ini biar nggak jajan di luar

  16. Nanda says:

    baksonya..pasti enak nie antar gua coba ye…

  17. ahmadbari says:

    saya mau nanya kenapa kalo saya bikin bakso tidak mekar dan kalo di tinggal sampai dua hari dikulkas agak bau apakah kalo bikin bakso ada obat nya ?

  18. santoso says:

    kebetulan hoby q mkn ba’so, q mo coba buat sendiri n smoga berhasil ya ..

  19. Haniah Ghazali says:

    wah, enak pasti yaa..
    kalau boleh sedikit menambah saran, biasanya biar bakso tidak mudah pecah ketika direbus, saya biasanya mencampur adonannya dengan putih telur. untuk satu kilo daging biasanya saya beri 8-10 putih telur. selain itu, tepung kanjinya jgn banyak2..

  20. Are says:

    Duuh.. bksony dh kucoba & enak bgt
    tp syg kuahnya gmn y? ga tau cara bkinnya nih..

  21. abu says:

    mohon ijin untuk mengcopi, terimakasih

  22. Rian says:

    GW Udh nyobain rasa mantap buanget

  23. Harjo Santoso says:

    trims resepnya Bu, ijin save y…

  24. Mamah Kevin says:

    Kayanya enak nih.. Coba deh..

  25. surya aceh says:

    saya baru mau belajar bakso..nampaknya enak nnih…hehe

  26. Harjo Santoso says:

    trimkasih resepnya, ijin copy ya..

  27. Lirih says:

    wah enyak ceX…. menggoda imanq,, Astagfirllah puasa…puasa!!!!

  28. rissa says:

    emmm boleh juga nix di coba heheheheeeeeeeeeeeee

  29. nurjulia says:

    aduch pengennya sich nyoba buat bakso tuk lebaran
    makasih yach

  30. Paimin says:

    Ngomong2 resepnya kok hampir sama dr yg lain,hehe boleg juga di coba.

  31. triyana says:

    sy sudah coba beberapa kali, tp tetap saja pecah, apakah ada yg kurang dgn resep ini, mohon untuk di kirim resepnya yg lebih lengkap & detail. thanks

  32. bu midah says:

    bu ijin copy saya mau coba buat mudah-mudahan berhasil do’a in yah

  33. shakila says:

    rasa lumayan…cuma bentuknya gak bulat mulus, pada kribo dan lonjong…:)

  34. belajar bisnis internet says:

    makasih lagi butuh buat buka bisnis nih bos.

  35. male says:

    SEHAT DAN AMAN TUK DI MAEUM………………..

  36. chenx says:

    DIJUAL….resep dan cara buat baKso + di training selama 1 bulan. siapa yg pengen buka jualan bakso, hub : CHENX 085223934671 CIAMIS DI TRAINING SAMPE BISA , D TMP JUALAN.

  37. reza says:

    sangat tdk enak
    membosankan

  38. suzune phoenix says:

    Saya suka sekali baso sapi ini…
    THANKS ya…

  39. yetti says:

    Apakah aman bila diberi STP?!” spt Coment Ucy?”

  40. hesti says:

    makasih infonya.. wah bisa buka warung bakso special dong……..

  41. saiful bahri says:

    makacih dah dapat ilham from your info…..
    doa’in cepet bisa buka usaha yachhhh…….
    amin.

  42. ari oni says:

    mudah-mudahan saya bisa dan hasilnya memuaskan, lumayan u bisnis

  43. taufik hidayat says:

    aku lg nganggur pingin usaha bakso…. ada ga tmpt untk bljr (training)di tangerang

  44. mikho says:

    trima ksh sblmnya klu ada yg lain tolonh di bg

  45. Jomblo Abadi says:

    Kunjungi blog : wisnuvegetarianorganic

  46. zetzet says:

    waah.. patut di coba nih
    besok bikin ahh..
    kasih surprise sm mama yg suka bgt sama bakso :)

  47. Eka srigunari says:

    makasih infonya ya…..

  48. kamara says:

    kebetulan nich banyak daging sapi ………..
    nyobain resepnya.

  49. marhudi says:

    enakkkkkkkkkkk makan bakso kalau resep nya pas apalagi panas panas

  50. liza says:

    wahh.saya dah coba,tp hsilnya gagal total,cos kbanyakan tepung kalee…

  51. Netty herawati says:

    Resep masakan indonesia, lezat… Boleh juga dicoba…

  52. YADI says:

    apa ada ganti tepung kanji? dengan apa?

  53. zilal says:

    enak gak yach, bakso yang akan aq buat…..?????

  54. Anwar says:

    maaf, resep ini kurang enak. Lebih enak yg kmrn coba dari web lain. Yg pake putih telur ma ada tepung panirnya.

  55. dadan suhendar says:

    terimakasih atas informasinya

  56. Viviko Yokouchi says:

    I will make try…….BAKSO….. ^_^

  57. ebbby says:

    klw d ganti am ikan,,ayam,,bs ????

  58. Sebenarnya bisa saja diganti sama ikan atau ayam, tetapi tekstur bakso terbaik tetap dari daging sapi.
    salam kenal

  59. tyara damayanti says:

    kalau tepung kanji diganti dengan tepung biasa boleh g??????????? :razz:

  60. adi says:

    pake daging babi lebih enak…coba deh….

  61. gapoktan Harapan Mukti says:

    MUDAH MUDAHAN ENAK, AKAN SAYA COBA

  62. tri says:

    enak enak enak

  63. endang says:

    gak tega makannya :sad:

  64. arya says:

    kalo epung kanji itu apa??

  65. Rika says:

    tepung kanji itu kalo orang jawa barat bilang tepung aci,tepung yg berbahan dasar singkong yg berguna untuk mengikat adonan

  66. Ester says:

    Muannnnntaaaaaaaaaaaaap……..:roll:
    Q jg mau coba
    tx u/ infonya…………… :oops:

  67. kalau mau tambah keren, tepung kanjinya dikurangi, bila dihitung prosentase tepung kanjinya 10% dari berat total adonan, dan airnya pakai air dingin (es), trus kalau nguleninya capek, bumbunya bisa digling campur daging sekalian…..salam kenal dari pak Gun :grin:

  68. Maniak Bakso says:

    Kayaknya wajib d coba tuh…. :smile: :smile:

  69. Maniak Bakso says:

    :smile:

  70. Maniak Bakso says:

    Enak

  71. fatima azzahra says:

    sya sangat senang dengan bakso trz klw gak adaepung kanji apa bisa di ganti dengan tepung lain…..!!! :razz: :razz:

  72. mas hari says:

    makasi resepx

  73. aku suka bakso ,makasih ya infonya,

  74. dinny says:

    klo, resep baso yang empuk ga kenyal seperti yang biasa di beli, gmana ya…? saya pgn coba buat anak saya soalnya baso yg beredar telalu kenyal n mengandung msg.

  75. kalau pengin nggak kenyal, tepungnya pakai tapioka saja dan nggak usah dikasih pengenyal (cth pengenyal : STPP, KARAGENAN ATAU FOSMIX MP). :smile:

  76. Dayat says:

    Kalo aq kmrn coba pake lada hitam, garam, bawang goreng, bwang putih, bwang ptih goreng, daging paha blakang, es scukpx dgiling jd 1. . Tp pake tepung terigu. . Eh, ,malah g kenyal blas. . Tapi rasanya uenak. . Gmana tuch. . Pa pake kanji+terigu+tapioka 50% dr adonan? Ato gmn?

  77. muksin capung says:

    resep bakso yg paling enak yg pernah g coba.

  78. Jean says:

    Terima kasih resepnya, saya coba buat tp kenapa hasilnya ga keras ya. Emang jadi sih,cuma kl dimkn ga kenyal. Gimana caranya biar kenyal ya?. Saya tambah 2sdm terigu,hasilnya agak keras dikiittt sih.Tp enak kok,lumayan pengobat rindu makan bakso.

  79. maria says:

    itu resepnya ngga pake MSJ ya
    terus gimana cara membuat mie dan pangsutnya
    terima kasih, :razz:

  80. atira varsha says:

    baksonya g kurang mantapp.a koyok.e kurang :???:

  81. lunamaya says:

    ;opa; lucu gua ini lunamaya siapa yg mau kenalan sama gua

  82. Anis says:

    baksoo x muaaanntabbb unkkzzzzz…. :razz: :razz:

  83. aliyah says:

    mo cOba nicH do’akan berHazil……….. :razz: :lol:

  84. alan lawani says:

    mnhbgtttttt

  85. alan lawani says:

    enakkk dan guri renyahhhhhhhhhhhh,,,,,,,,,,,,,,,,

  86. alan lawani says:

    enak lo,, harus coba cepat nanti ke buru habis

  87. taukhid says:

    mw usaha buka warung bakso???doaen sukses ea??pleeeend

  88. zoebaidah anis says:

    pembuka’n gratis y…..

  89. sumilah says:

    wah mau buat ni yg enak nih,resep bakso paling enak
    :putnam:

  90. sumilah says:

    wah enak nih

  91. cahya says:

    sohib2…
    sibuk g bisa masak buat arisan, ultah, syukuran, kawinan eh.. nikahan..??? serahkan saja ke diriku. dah pengalaman terima pesenan bakso dari arisan sampe nikahan. bakso sehat, minim lemak kolestrol. harga bersahabat. fresh. segar. monggo, dengan senang hati dilayani

  92. umiabie says:

    kaykanya mantap nih resep nya, perlu di coba tuh..

  93. sri maryati says:

    kok ana’ gk bsa bkin bakso bulat dgn bentuk yg smpurna??

  94. Taupik Rusdi says:

    makasih atas resepnya, insyaallah saya akan coba buat, semoga bermanfaat resepnya bagi semua orang ;)

  95. Nur Asia Hamka says:

    Makasih ya… Kayaknya aku pengen mencoba resep ini

  96. ratna daniar says:

    waduh kayanya patut di coba kebetulan bakso kesukaanku

  97. MUH, SAFRI says:

    MAKASI BANYAK MAS ATAS INFONYA

  98. hisyam says:

    assalamualaikum

    makasih infonya ya semoga bermanfaat info dari anda. amin

    wassalamualaikum

  99. sogok tunteng says:

    terima kasih atas resepnya . berkat resep ini saya telah buka restoran terbesar di kaltim….tx

  100. tumi sumiati says:

    saya harus membuktikan nya, nah nanti ketagihan lagi ga ? kalau iya, pasti akan jadi andalan, sebab aman,sehat tanpan bahan pengawet.. makasih resepnya….pasti berguna sekali.

  101. Icong says:

    Berkat resep ini dan dgn sedikit modifikasi sy bisa buat bakso jamur yang yahuddd

  102. eko says:

    mantap resepnya

  103. rodiyah says:

    asalamualaikum .cuma mau tau sedikit informesen mengenai resep cara membuat bakso daging sapi apakah resep yg ada di website ini kl untuk bisnis kecil kecilan ada untungnya?…apakah resep ini ga pakai telor dan air es ?….dan mengenai tepunh soalnya aku tinggal di kuwait cuma ada tepung tapioka(tepung singkong)bisakah tepung ini?…sebelumnya aku mengucapkan terima kasih.

  104. Lagi nyari reseb buat bakso ketemu juga akhirnya, makasih banget..

  105. rafa says:

    wah patut dicoba

  106. resep yang bagus, menarik, i like it.

    salam kenal dari jepara

    Toko Furniture Jepara adalah perusahaan yang menjual berbagai macam barang-barang mebel, dan barang-barang furniture yang Berkualitas, Terlengkap, dan juga harga yang sangat murah, kunjungilah websate kami tokofurniturejepara.com siapa tau ada barang yang cocok. Dan Bagi anda yang berminat dengan barang-barang kami, Jangan lupa hubungi kami melalui (info tokofurniturejepara.com) maka anda akan bisa langsung memesan barang-barang furniture yang anda inginkan dengan kualitas yang sangat bagus, okey gans. :hehe: ….
    Kalau ada waktu jangan lupa mampir ke website kami yach!
    makasih sebelumnya.

  107. Anonymous says:

    wahh pas banget nih, daging sapi kurban kemaren masih banyak gak di masak bikin bakso aja daaahh wakakaak

  108. Alifa says:

    Wah kayaknya gampang nih bikinnya.. Cobain ah..
    thx

  109. Kitaru says:

    weh enak nih…ngitung2 bahan dr jatah qurban ada, apa salah’y d manfaatkan buat bakso

  110. 123456 says:

    thank’s resepxa , nanti saya coba

  111. 123456 says:

    thank’s resepxa , nanti saya coba

  112. irsy...... says:

    berhasiiiiiiiilll

  113. dedik says:

    simple bgd resepx mksh byk

  114. wah bisa jualan nich kalau begitu,,
    makasi gan ,,

  115. patung pahat says:

    informasi yang sangat menarik,
    thanks

  116. patung pahat says:

    mmakasi atas infonya gan,,

  117. cike says:

    bakso yg enk:)

  118. LetjenFariz TheCoen says:

    Enak banget wah…

  119. yudha pratama says:

    makasih tas resepnya nti aku coba ok

  120. rais says:

    wuiiih mantab..kebetulan kami sekeluarga penggemar bakso, mo coba bikin ah, thanks boss

  121. Dea Ova says:

    Kalo saya bikin bakso harus daging yg segar lalu ukurannya 1/4 daging sapi,lada,garam 1/2 sdm lalu digiling bersamaan dan masukan 1 sdm sagu dan pake air es atau batu es giling sebentar lalu langsung dibulat2.masukan ke air panas sampai matang, selamat mencoba semoga berhasil ;)

  122. agus says:

    klo lbh enak perbandingannya 1kg daging : seperempat kg tepung kanji. klo mau lebih bgs pake tepung merk kancil/roosbren.
    masak bakso sapi kuahnya ayam ya ga mantap lah.
    pake air rebusan daging segar/ air rebusan sumsum tlg kaki sapi/ air rebusan bakso tadi. trus ditambah bumbu

  123. selera says:

    kalo adonan na dimasukn k’dalam kulit pangsit n d’goreng enak ga????????

  124. devi says says:

    duch jdi pngen coba bikin basok …. spa tau jha enak ,,,,

  125. match 3 says:

    short interesting articles life

  126. MOMY enges says:

    aq coba kq jadinya hancur sih pentolnya???emangnya nguleni bahanx smpe kalis apa ngga ya??

  127. lazufa says:

    makasih resepnya. langsung praktek gan :)

  128. Prast says:

    Gimana caranya biar pentol bakso tdk lembek dan hancur setelah direbus????

  129. tatapalagan says:

    saya sangat trtarik info tntang bakso,mkanan favorit gue,tp bisa gk y qmmbuatnya?heheheeeeee tp tetep qcoba deeee,mks y,,,,

  130. nyummy says:

    mba.. ini kenyal nda hasil nya..? soalnya saya coba beberapa resep, selalu jadinya nda kenyal.. :(

  131. Nia says:

    Kbxkn tpungx jg bkin bks0 kurang mantaab

  132. Dewi Kusuma says:

    Pengen coba buat ahh,,
    Abz suka bgd ∫∂♍∂ bakso..
    “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

  133. Ratu reyfa says:

    bisa bikin bakso sendiri yg bebas formalin nech…. thanks resep nya !

  134. rovi says:

    jd kpngen cbak nE

  135. dila says:

    hmm….yummy i like it beneran enak sekali

  136. terimakasih atas infonyaaa,,,

  137. amanda says:

    thanks resepnya.. kebetulan aqu nd suami suka sekali mkn bakso .. smga resep ni bermanfaat

  138. terimakasih atas infonya sangat bermanfaat sekali,,,

  139. emon says:

    mantap ni,, jad lapar.. hahay

  140. Yusna Primananda says:

    Makasih Resepnya, sangat bermanfaat… zaman sekarang susah nyari yang asli, mending bikin sendiri…

  141. ariey says:

    STP itu apaa yaaa?

  142. Yamaha Guitars says:

    bisa lang buat nieeee

  143. fanda says:

    mksh byk y ats bgi2 ilmuny,mdh2n ilmu ini sgt bguna bgi q and pbaca laenny.mksh y…

  144. irhamna says:

    terimakasih atas respnya

  145. via says:

    koq baksonya k bgt ya? jd kaya cimol

  146. via says:

    koq bakso saya lembek sekali? lbh mirip siomay

  147. via says:

    koq jadix punya saya jelek?

  148. rahmat says:

    mw tk coba resepnya
    mksh y…………..!!!!!!!
    kbln lg cri yg enk gmn……..

  149. Depo Echo says:

    boleh coba nih

  150. budi says:

    apa bisa menggunakan bahan dasar daging kelinci yg rendah kolesterol..?? dr segi harga jg lebih murah kayanya… :)

  151. dedy says:

    ibuk ku tak kandanane… dari pada bli jadi mending buat yang banyak… beli 1 porsi g wareg e

  152. Ibu Nana says:

    Trimakash untuk resep Baksonya,segera pengen dicoba deh.

  153. leo says:

    huummm,kykx enaak nih,,,,coba dlu aahh,,,sapa tau baxak yg ketagihan bakso gua,,,,wkwkwkwk,,,najonk deeh,,

  154. rika says:

    duh kayanya enak nih dicoba di rumah

  155. imelda says:

    waduuuh,,,q d malaysia nich,mau resep yg jos n spesial gitu,mau buka warung bakso gitu,q buat bakso dulu yaah…

  156. imelda says:

    waduuuh,,,q d malaysia nich,mau resep yg jos n spesial gitu,mau buka warung bakso gitu,q buat bakso dulu yaah…

  157. helni says:

    terima kasih resepnya .

  158. dedy anggara says:

    coba ah, barang kali nanti enak, jualan deh……………

  159. erse says:

    gakenak banget deh

  160. Adelia Hwang says:

    고맙습니다 ㅅㅅ

  161. dina says:

    terimakasih atas resep’ny. sudah saya coba sesuai resep anda. dan hasilny…. gagal. tekstur bakso’nya tidak sprti bakso. tapi seperti empek-empek. artiny resep yg dari anda terlalu banyak tepung kanji’nya. setelah saya tanya pedagang bakso yg asli wonogiri, harusnya 1 kg daging cm menggunakan 1 ons tepung kanji & 2 butir telur ayam… cuma sebagai pelekat daging supaya tidak pecah saat direbus. maaf… apa anda sendiri pernah mencoba resep yg anda tulis…….??? sekali lagi saya minta maaf. seandainya anda belum pernah mencoba’ny… sebaikny anda mencoba mempraktekkannya sebelum mempublikasikan. terimakasih

  162. cindy says:

    iyy ,, nich m0w coba”

  163. siti Farida Wasma says:

    terima kasih resepnya….sepertinya mudah & uenak..

  164. nanditho says:

    mama marah marah terus nih mintak cari in resep bakso akir nya ketemu thanks ya :D

  165. mutiara says:

    enak nihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  166. eni says:

    Saya udah coba resep ini, tapi jadinya malah kaya siomay. Apa ngga kebanyakan kanjinya tu di resep. Soalnya lengket banget

  167. dinah safina says:

    this is very important I try is in my house

  168. dinah safina says:

    that very important

  169. nanankbatam says:

    wahhhhhh,,,,,,,,,,,,,,,cwe2 ja yg comen

  170. chalid says:

    bakso paling lezat, dan enakkkkk….

    thank you atas informasi.

    I LIKE IT BAkso

  171. athy princcess says:

    athy says:
    Resep dach d’tulis sisaX d’coba…
    heheheheheh

  172. fathur says:

    Masih Binggung ama kuahnya

  173. tirza-papua says:

    terima kasih, akan di coba….!

  174. Putra says:

    sip nih postingnya solny klo mu juln bko kudu baca ini

  175. firdaus says:

    mantep tu resepnya, entar agar di coba istriku

  176. iqbal says:

    BAKSO E ENAK

  177. henny says:

    kakasih resep’a kebetulan nich henny paling suka yang nama’a bakso hbis’a gx ad bosan2′a mkn bakso. . .nti dech henny cobain bwt drmh!

  178. Lhelik says:

    kebetulan berkali2 cari resep ternyata ketemu blog yang jual tepung bakso cuma tinggal masukin tepung dan daging aja hasilnya kualitas bakso catering..
    http://baksokres.blogspot.com/2013/02/yang-di-tunggu-akhirnya-datang-juga.html

  179. randamidang says:

    stp itu apa…apa semacam ya? jelasin dong bahaya ngga?

  180. roikhan says:

    perlu di coba mana tau berhasil bisa untuk bisnis

  181. martha says:

    dagingnya harus halus bgt yah ?? klo diblender dirumah g bs halus.., yg ada mateng duluan di blender… hrs di tkg giling dagingkah ?

  182. amy al magareta says:

    l like it, thanks 4 U my sist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>