RESEP AYAM RICA-RICA MANADO (B)

Bahan-bahan:
1 ekor ayam dipotong 16 bagian
2 batang serai di memarkan
6 buah bawang merah di rajang
1 lembar daun pandan
5 lembar daun jeruk
50 ml air
1 buah jeruk nipis
12 buah cabai merah
10 buah cabai rawit merah
7 siung bawang putih
4 cm jahe

Cara mengolah:
1. Haluskan cabai merah,cabai rawit merah,bawang putih dan jahe,sisihkan.
2. Tumis bawang merah,serai dan daun pandan hingga bawang kecoklatan.
3. Masukkan bumbu yang dihaluskan dan daun jeruk ,aduk hingga harum.
4. Kemudian masukkan ayam aduk hingga ayam berubah warnanya, tambahkan air, kecilkan api, tutup. Di ungkep hingga airnya agak mengering sambil sekali-sekali di aduk-aduk.Angkat.
5. Tambahkan air jeruk,aduk hingga rata.

Tips penting :
1. Sangat disarankan untuk mempergunakan Jahe Merah daripada Jahe Putih. Rasanya sangat beda.
2. Tambahkan juga Daun Bawang dan Daun Kemangi secukupnya untuk penguat rasa. Gurih loh rasanya.
3. Sebaiknya ayam itu sebelum di olah, setelah dipotong-potong direndam dengan perasan air jeruk selama -/+ 45 menit. Jadi tidak perlu lagi ditambahkan air jeruknya diadonan.

Technorati Tags: AYAM RICA-RICA MANADO (B)

This entry was posted in RESEP AYAM and tagged . Bookmark the permalink.

23 Responses to RESEP AYAM RICA-RICA MANADO (B)

  1. brigitta says:

    uenakk tenan<< hehehe ;-) :| :x :twisted: :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :o :?: :?: :oops: :| :o :?:

  2. brigitta says:

    wow,, hasilnya enak banget lol!!!!!!

  3. wisnu akmal says:

    ;-) :| :x :twisted: :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :o :?: :?: :oops: :| :o :?:

  4. hanny says:

    hanny selalu setia sm manusia&teman ku

  5. pinkrose says:

    nyoba ah dah lama penasaran ma yang namanya rica-rica

  6. UENAK KALI RICA-RICA, APALAGI KLO RW…..MANTAP….SELAMAT MENIKMATI….

  7. RICO says:

    Monkey Rica-rica is still the best….

  8. susan ratu says:

    ayam rica rica enak tau

  9. MOKONDO says:

    Eman yang paling enaaak, ayam Rica Rica …..

  10. yeni says:

    sip,,ayam rica rica,,besok dicoba.insya Allah

  11. chimie says:

    aduuh lggi praktek nihh dirumah ..
    thanks yah resep nya .. :)

  12. katherine says:

    i like very much rica rica so spice n yuuuuuummmmm

  13. patricia says:

    saya selalu memasaknya

  14. vera says:

    kebetulan nih,husband pengen dimasakin ayam rica dihari ultahnya.surprise..tks ya resenya , lekeerr pisan euy…

  15. axle haryanto says:

    enak pisan eh RICA RICA..apalagi yg super pedas….dah coba rica rica daging gajah lampung…mantap bro.

  16. makanan enak says:

    wah banyak yang bisa di masak dari seekor ayam, opor saya lebih suka karena selain mudah juga khas banget dengan selera nusantara..apakah benar teman- teman

  17. yeni says:

    nyoba aahhh……

  18. ikha says:

    ah pgn coba ayam ricany ahhh??????????kayakny enk tuch ayam ricany

  19. DAMPO AWANG COPAST says:

    mantapppppppppppppp gan….

  20. whana says:

    ngga ada matinya rica-rica..mantep pisan euy….huuf..sedap bener…

  21. monica says:

    Kalau sudah pakai jeruk nipis ,perlu gak ya pakai tomat?dan masaknya kira2 brp lama ya?rasanya dah pingin cepet coba buat ahh.apa lagi d nakan sama nasi panas ,hemm ..yammii ;)

  22. hanny Kr. says:

    Baru aja mau bikinin karena selalu makan buatan teman

  23. simon says:

    sudah di coba dirumah!
    resep’a bagus enak…”
    thanks,boleh kapan” diajakin menu masakan baru..
    nnt yg ku tau semua menu akan kasih tau anda jika anda tidak tau apa yg kurang..”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>